Boladunia

Terpuruk di Dasar Klasemen, Pelatih Ansan Greeners Putuskan Mundur

Ansan Greeners baru meraih tiga kemenangan dari 28 laga di K League 2.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook/Jo Min-guk. (Instagram/ansan_greeners_fc)
Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook/Jo Min-guk. (Instagram/ansan_greeners_fc)

Bolatimes.com - Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook, memutuskan mundur dari kursi kepelatihan. Hal ini diduga karena hasil buruk yang diraih  Asnawi Mangkualam cs di K League 2 musim ini.

Sosok Cho Min-kook ditunjuk sebagai pelatih anyar Ansan Greeners di awal musim. Sayangnya pelatih berusia 59 tahun ini tidak mampu mengangkat performa tim.

Alhasil di tengah musim K League 2, Cho Min-kook dilaporkan mundur dari jabatannya. Kabarnya posisinya bakal digantikan oleh pelatih bernama Lim Jong-heon.

"Pelatih Ansan mengundurkan diri. Menurut beberapa pejabat sepak bola, pelatih Cho Min-kook memutuskan untuk mundur dari pasukannya," tulis laporan Sports-G dinukil pada Jumat (7/6/2022).

"Pelatih baru belum diumumkan, ada kemungkinan besar bahwa pelatih kepala Lim Jong-heon akan mengambil alih sebagai caretaker dan memimpin skuad sampai manajer baru tiba," imbuh laporan tersebut.

Cho Min-kook sendiri memang membuat Ansan Greeners terpuruk sejak awal musim. Sebab, ia gagal membantu Asnawi cs mengeluarkan performa terbaiknya dan sangat berbanding terbalik ketimbang musim lalu.

Nah, pada musim ini Ansan Greeners harus menunggu hingga pekan ke-16 untuk meraih kemenangan perdanannya. Tim berjuluk The Green Wolves itu berada di dasar klasemen.

Cuma meraih tiga kemenangan, delapan kali imbang, dan 12 kekalahan, membuat Ansan Greeners menjadi juru kunci K League 2 dengan koleksi 17 poin dari 23 pertandingan yang sudah dilakoni.

Sementara itu, dengan mundurnya Cho Min-kook dari Ansan Greeners juga bisa memberi peluang Asnawi untuk bermain di posisi aslinya. Sebab, eks PSM Makassar ini sering diplot lebih menyerang oleh sang pelatih.

Padahal kita ketahui posisi bermain Asnawi adalah bek kanan. Bahkan Shin Tae-yong pernah memberikan saran, tapi Cho Min-kook tetap mencoba pemain timnas Indonesia ini bermain sebagai penyerang sayap.

Berita Terkait

Berita Terkini