Boladunia

Puncaki Klasemen Grup B, Timnas Laos U-19 Pede Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Laos U-19 sementara puncaki klasemen Grup B Piala AFF U-19 2022.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Laos U-19 merayakan keberhasilan mereka mencetak gol pertama pada lanjutan pertandingan Piala AFF U-19 menghadapi Kamboja di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (7/7). (ANTARA/Aldi Sultan)
Pemain Timnas Laos U-19 merayakan keberhasilan mereka mencetak gol pertama pada lanjutan pertandingan Piala AFF U-19 menghadapi Kamboja di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (7/7). (ANTARA/Aldi Sultan)

Bolatimes.com - Timnas Laos U-19 berhasil mengantongi tiga poin usai menumbangkan Kamboja di lanjutan Grup B Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Stadion Madya, Jakarta Kamis (7/7/2022). Laos U-19 menang 2-1.

Hasil ini membuat Laos optimis meluncur ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Sebagaimana yang disampaikan sang pelatih Hans Michael Weiss.

Ia menyebut Laos U-19 membutuhkan dua poin lagi dari pertandingan lawan Singapura (9/7) serta Malaysia (11/7) mendatang.

"Ya tentu saja, kita memilikinya di tangan kita, kami membutuhkan dua poin lagi dan kami harus dapat melakukannya," ujar Hans.

Soal pertandingan menghadapi Kamboja, pelatih asal Jerman itu mengatakan, timnya mampu mendominasi pertandingan di babak pertama.

Dirinya menilai seharusnya Laos dapat mencetak satu gol lagi di babak pertama sehingga membuat diri mereka aman namun hal tersebut tidak terwujud.

"Di babak kedua, kami harus melakukan pergantian pemain, di mana pergantian tersebut tidak berjalan begitu baik, karena pemain pengganti tidak dapat menjalankan perannya sesuai yang kami inginkan," ungkap Hans.

"Tapi kami harus melakukannya, kami berusaha keras, kami kebobolan, tapi pada akhirnya kami layak mendapatkan kemenangan," sambungnya.

Pada pertandingan ini, dua gol Laos lahir dari penyerang Peeter Phanthavong di babak pertama, sedangkan Laos membalas melalui Sovan Dauna lima menit sebelum laga berakhir.

Kemenangan ini membawa Laos kembali menduduki puncak klasemen Grup B Piala AFF U-19 dengan raihan 6 poin dari dua pertandingan, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini