Boladunia

Bantai Filipina 4-1, Timnas Vietnam U-19 Diledek Tak Pantas Menang

Kemenangan Vietnam U-19 disambut reaksi sinis.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pemain Timnas Vietnam U-19 Nguyen van Truong (kiri). (Facebook/changsuek)
Pemain Timnas Vietnam U-19 Nguyen van Truong (kiri). (Facebook/changsuek)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-19 mendapat sindiran usai menang besar 4-1 atas Filipina di matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022). The Golden Star Warriors disebut tak pantas menang.

Selain itu, kemenangan mereka disebut karena bantuan wasit. Hal itu disampaikan sejumlah suporter negara lain di media sosial.

Vietnam U-19 menang meyakinkan dari Filipina dengan skor 4-1. Nguyen Quoc Viet sukses mencatatkan brace di laga ini.

Lalu Khuat Van Kang dan Nguyen Van Truong sama-sama mencetak gol dari titik putih. Sedangkan Filipina U-19 hanya bisa membalasnya melalui Sandro Reyes.

Nah, kemenangan Vietnam U-19 ini dianggap tidak pantas. Sebab, tim junior Golden Star Warriors ini dianggap telah dibantu oleh wasit.

Pasalnya dalam laga tersebut, Vietnam U-19 mendapatkan hadiah dua penalti yang bisa membawa mereka menang telak 4-1 dari Filipina U-19.

Bukan hanya itu, kiper Filipina U-19 yang bernama Aquino Bencio juga mendapatkan kartu merah. Hal itu membuat tim muda The Azkals harus bermain dengan 10 pemain.

Setelah kemenangan itu, Vietnam U-19 dituduh telah dibantu oleh wasit. Hal itu banyak diutarakan oleh fan Indonesia dan Thailand.

"Fan Asia Tenggara: Vietnam U-19 tidak pantas menang, mereka dibantu wasit. Cukup banyak fan Asia Tenggara, khususnya Thailand dan Indonesia yang ridak puas dengan kemenangan Vietnam U-19," tulis laporan The Thao247.

Tuduhan itu dilayangkan karena sebelumnya Filipina U-19 menjadi lawan yang alot bagi Thailand U-19. Tim Gajah Perang muda hanya menang 1-0.

Namun ketika melawan Vietnam U-19, Filipina justru dihajar 4-1. Di laga itu, tim asuhan Dinh The Nam mendapatkan dua hadiah penalti serta pemain Filipina dikartu merah.

Berita Terkait

Berita Terkini