Boladunia

Blackburn Rovers Persilahkan Umat Muslim Salat Idul Adha di Markas Mereka

Blackburn Rovers juga menyediakan fasilitas menarik.

Husna Rahmayunita

Ribuan Muslim mengikuti Salat Idul Fitri di Stadion Ewood Park, markas Blackburn Rovers. [rovers.co.uk]
Ribuan Muslim mengikuti Salat Idul Fitri di Stadion Ewood Park, markas Blackburn Rovers. [rovers.co.uk]

Bolatimes.com - Sikap toleransi beragama ditunjukkan oleh klub Inggris Blackburn Rovers yang mengizinkan stadion mereka, Ewood Park digunakan umat muslim untuk salat Idul Adha.

Hal itu diumumkan oleh Blackburn Rovers dalam pernyataan resminya belum lama ini. Sebelumnya, mereka juga mengizinkan stadionnnya dijadikan tempat salat Idul Fitri momen kemarin.

"Blackburn Rovers dengan bangga mengumumkan bahwa klub sekali lagi membuka pintu Ewood Park untuk umat muslim melaksanakan salat Idul Adha pada Sabtu, 9 Juli 2022," tulis pernyataan resmi klub.

"Salat Idul Adha akan dilaksanakan pada pukul 9.30 pagi dan kami meminta semua yang hadir untuk datang paling lambat pada pukul 9.00 pagi,"

Pihak klub juga menyebutkan bahwa mereka berharap ada 3000 umat muslim akan melaksanakan salat Idul Adha pada akhir pekan depan.

Blackburn Rovers juga menyampaikan informasi bahwa umat muslim yang ingin melaksanakan salat Idul Adha tidak perlu mendaftar.

"Pintu stadion akan kami bukan pada pukul 08:30 pagi,"

Menariknya tidak hanya memberikan izin stadion mereka sebagai tempat solat Idul Adha, pihak klub juga menyediakan sejumlah fasilitas lain.

"Kami juga memiliki beberapa toilet yang tersedia. Tapi pihak klub akan sangat menghargai jika umat muslim yang datang sudah berwudhu di tempat tinggal masing-masing,"

Tidak hanya itu, pihak klub juga memperhatikan disabilitas.

"Mereka yang berdoa di atas kursi roda akan dilayani oleh staf kami. Tetapi para tamu dihimabu untuk membawa kursi lipat karena kami tidak mengizinkan kursi roda ke lapangan,"

Selain itu, pihak klub juga menyediakan bus gratis dari orporation Park (pintu masuk East Park Road di atas) dan Audley Sports Centre.

"Jika Anda membutuhkan transportasi umum bus gratis, Anda bisa mendaftar pada link yang disediakan. Pendaftaran paling lambat pada 7 Juni 2022,"

Untuk informasi, Blackburn Rovers sendiri tidak dimiliki oleh milioner Timur Tengah. Klub ini saat ini dikuasai konsorsium penguasa asal India, Venkys London Ltd.

Blackburn Rovers merupakan mantan jawara Liga Inggris. Saat ini klub yang dilatih oleh legenda Denmark, Jon Dahl Tomasson bermain di EFL Championship.

(SuaraBekaci/Galih Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini