Boladunia

Nasib Apes Andy Carroll, Eks Striker Liverpool Ini Tak Lolos Tes Medis Klub Belgia

Andy Carroll tak lolos tes medis di Club Brugge.

Rauhanda Riyantama

Andy Carroll (Adrian Dennis/AFP)
Andy Carroll (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Apes betul nasib Andy Carroll. Dari salah satu penyerang paling mahal dalam sejarah Liga Inggris, kini justru berstatus pemain tanpa klub.

Andy Carroll terakhir kali bermain untuk West Bromwich Albion di divisi Championship, atau kasta kedua di piramida kompetisi Inggris.

Selama setengah musim di West Brom, Carroll mencatatkan 15 penampilan dengan hanya memasukkan 3 gol saja. Setelah akhir musim, Carroll meninggalkan West Bromwich.

Dengan statusnya yang pernah membela tim papan atas macam Liverpool, seharusnya Andy Carroll tidak menemui jalan sulit untuk dilirik oleh klub lain.

Pada kenyataanya, Andy Carroll tidak laku. Teranyar dia dikabarkan merapat ke Belgia untuk bergabung dengan Club Brugge.

Namun menurut laporan Daily Mail, Carroll dinyatakan tidak lolos persyaratan sehingga gagal bergabung dengan tim raksasa Belgia itu.

Dari hasil tes yang keluar, Club Brugge tak puas dengan hasil tes fisik dan mental Andy Carroll yang disebut tak layak untuk bergabung dengan mereka.

Trial untuk Carroll yang sejatinya sudah direncanakan pun, kabarnya telah dibatalkan. Dengan begini, Carroll untuk sementara berstatus tanpa klub.

Dengan usianya yang kini menginjak 33 tahun, karier sepak bola Carroll berada di ujung tanduk. Jika tidak juga menemukan klub untuk musim depan, Carroll akan semakin kehabisan waktu.

Menilik ke belakang, kondisi saat ini jauh berbeda dengan Carroll sekitar satu dekade lalu. Pada musim 2011/12, dia diboyong Liverpool dengan biaya mencapai 35 juta poundsterling.

Carroll bikin banyak klub papan atas kepincut usai mencetak 30 gol dari 62 laga untuk Newcastle United. Selama dua setengah musim di Anfield, Carroll cuma mencetak 11 gol dari 58 penampilan.

Dia kemudian dipinjamkan ke West Ham yang akhirnya mempermanenkannya. Setelah hampir 7 musim, dia pulang ke Newcastle tetapi gagal mengembalikan performa terbaiknya.

Pada musim 2021/22, Andy Carroll pindah ke Reading dan bermain di Championship. Di paruh kedua musim, dia pindah ke West Bromwich sebelum akhirnya pergi di akhir musim.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini