Boladunia

4 Kelakuan Kontroversial Ronaldinho yang Pernah Hebohkan Dunia

Ronaldinho tiba di Indonesia. Ia akan membela RANS Nusantara FC dalam laga trofeo di Malang

Irwan Febri Rialdi

Mantan pesepak bola dunia asal Brasil Ronaldinho (kiri) bersama Chairman RANS Nusantara FC Raffi Ahmad (kanan) menunjukkan jersey RANS Nusantara FC saat diluncurkan di Jakarta, Jumat (24/6/2022). RANS Nusantara FC meluncurkan jersey terbaru untuk menghadapi musim Liga 1 Indonesia 2022-2023. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.
Mantan pesepak bola dunia asal Brasil Ronaldinho (kiri) bersama Chairman RANS Nusantara FC Raffi Ahmad (kanan) menunjukkan jersey RANS Nusantara FC saat diluncurkan di Jakarta, Jumat (24/6/2022). RANS Nusantara FC meluncurkan jersey terbaru untuk menghadapi musim Liga 1 Indonesia 2022-2023. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.

Bolatimes.com - Ronaldinho memang dikenal sebagai salah satu pesepak bola legendaris di dunia karena sederet prestasi dan kemampuannya dalam mengolah kulit bundar.

Akan tetapi, Ronaldinho tak hanya disorot karena prestasinya saja. Sebab, ada beberapa kelakuan kontroversial yang dilakukan legenda sepak bola asal Brasil itu yang menghebohkan dunia. 

Beberapa aksi kontroversial yang dilakukan Ronaldinho ini memang cukup unik. Pasalnya, hal-hal yang dilakukan eks-pemain timnas Brasil itu berada di luar logika orang umum.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat kontroversi Ronaldinho yang pernah membuat heboh.

1. Mendirikan Properti di Tanah Ilegal

Ronaldinho pernah tersandung kasus dengan pemerintah Kota Porto Alegre pada tahun 2015 karena mendirikan bangunan di lahan illegal.

Dari laporan Daily Mail, peraih gelar Ballon d’Or 2005 itu membangun sebuah dermaga di rumahnya yang terletak di pinggir danau.

Akibatnya, Ronaldinho dijatuhi sanksi denda sebesar RP 27,4 miliar. Tak hanya itu, eks-bintang timnas Brasil ini juga dilarang menjual 57 rumah dan apartemennya.

2. Ingin Menikahi Dua Perempuan Sekaligus

Salah satu aksi kontroversial yang pernah menghebohkan publik ialah keinginan Ronaldinho untuk menikahi dua perempuan secara bersamaan.

Kasus ini sempat membuat gaduh media di Brasil. Ronaldinho kabarnya ingin menikahi Beatriz Souza dan Priscilla Coelho. 

Namun, Ronaldinho sempat menampik rumor tersebut. Dia mengatakan, “Itu adalah kebohongan terbesar.”

Seiring berjalannya waktu, Ronaldinho dan Priscilla Coelho akhirnya berpisah pada tahun 2018 karena keduanya sudah tak punya komitmen soal masa depan.

3. Tolak Berkarier di Premier League karena Pesta di Brasil

Langkah yang diambil Ronaldinho untuk meninggalkan AC Milan pada medio 2010/2011 sebetulnya cukup mengejutkan. Sebab, klub Ibu Kota itu jadi salah satu kandidat terkuat peraih gelar juara Serie A.

Sebetulnya, ada sejumlah klub Liga Inggris yang berniat untuk menampungnya. Salah satunya yakni Blackburn Rovers.

Akan tetapi, Ronaldinho yang saat itu masih berusia 30 tahun justru menolak mentah-mentah tawaran tersebut. Dia memilih pulang kampung ke Brasil karena ingin berpesta dengan teman-temannya.

4. Dipecat Barcelona karena Latihan dalam Kondisi Mabuk

Dari penuturan eks-pemain Barcelona, keputusan pihak klub melepas Ronaldinho pada tahun 2008 itu diambil karena alasan yang kuat.

Sebab, saat itu Ronaldinho dan Deco kedapatan mabuk saat mengikuti latihan. Keduanya juga disebut tak memiliki kesadaran penuh.

Akhirnya, pihak klub memutuskan untuk melepas dua pemain tersebut karena merasa khawatir keduanya bakal mempengaruhi Lionel Messi yang akan jadi calon bintang Barcelona.

“Ronaldinho dan Deco datang latihan ketika masih mabuk. Itulah alasan keduanya dijual pada 2008. Pihak klub khawatir apabila mereka akan mempengaruhi Lionel Messi,” ujar Hleb.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini