Boladunia

Pulang Kampung, Park Hang-seo Dibandingkan dengan BTS

Park Hang-seo diserbu penggemar.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo memanfaatkan waktu liburnya untuk mudik ke Korea Selatan. Di sana, ia dibandingkan dengan boyband BTS.

Media Korea Nate News, menyoroti sambutan publik dengan kepulangan Park Hang-seo baru-baru ini. Park Hang-seo dilaporkan menarik antusiasme banyak penggemar, khususnya dari orang-orang Vietnam yang bekerja di Korea.

Itu terlihat saat pelatih berusia 64 tahun itu menghadiri Forum Global Maekyung ke-30 pada Kamis (23/6/2022). Dilaporkan banyak fans berebut untuk berfoto dengan Park Hang-seo yang dianggap berhasil menjadikan Vietnam sebagai tim tangguh di Asia Tenggara.

"Popularitas Tuan Park tak dapat disangkal di antara orang-orang Vietnam yang hadir di forum tersebut. Para peserta mengantre hanya untuk berfoto bersamanya," tulis Nate News seperti disadur via Soha.vn.

Melihat reaksi sedemikian rupa, Park Hang-seo semringah. Karena punya banyak penggemar, juru taktik itu lantas dibandingkan dengan BTS, boyband top Korea Selatan yang populer sampai penjuru dunia.

"Ia menjadi orang terkenal di Vietnam, mungkin yang kedua setelah BTS," imbuhnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Park Hang-seo menceritakan pengalamannya hijrah ke Vietnam untuk memimpin timnas. Ia mengaku sempat mengalami gegar budaya, tetapi seiring berjalannya waktu akhirnya bisa beradaptasi.

Lebih jauh Park Hang-seo membahas soal masa depannya di timnas Vietnam. Diketahui, kontraknya berakhir pada Januari 2023.

Park Hang-seo tak terlalu memikirkan masa depannya. Hanya saja, ia merasa masih banyak tugas yang harus dikerjakan.

"Oktober mendatang, menjadi tahun kelima saya di Timnas Vietnam. Jika ada pertemuan pasti ada perpisahan, Tapi saya pikir, masih banyak yang harus dilakukan di Vietnam," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini