Boladunia

Timnas Israel Boleh Main di Indonesia Andai Lolos ke Putaran Final Piala Dunia U-20 2023

Israel bisa main di Indonesia jika lolos.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Timnas Israel U-19. (Instagram/@israel_football_association)
Timnas Israel U-19. (Instagram/@israel_football_association)

Bolatimes.com - Timnas Israel diperkenankan tampil di Indonesia andai lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Indonesia didapuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

Faktor ini disebut menjadi batu sandungan bagi Israel untuk bermain di Tanah Air. Meski begitu, PSSI menjamin mereka bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023.

"Soal Israel saya rasa sudah ada tanda tangan agreement dengan pemerintah tahun lalu, siapapun yang datang bisa. Ini sepak bola jadi nggak ada masalah," kata Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

"Israel tetap kami akomodir. Itu terakhir kami rapat dengan pemerintah pada tahun lalu berkaitan Israel," sambung lelaki yang akrab disapa Iwan Bule.

Sekedar informasi, saat ini Israel adalah runner-up Grup B Piala Eropa U-20 2022, di mana ajang tersebut sekaligus menjadi Kualifikasi menuju Piala Dunia U-20 2023. Israel sudah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan.

Mereka masih akan menjalani pertandingan penentuan melawan Inggris. Menariknya, andai kalah Israel masih berpeluang lolos.

Namun, dengan catatan di pertandingan lain Serbia imbang atau kalah dari Austria. Bila Serbia menang dan Israel kalah dari Inggris, poin keduanya sama-sama empat sehingga posisi runner-up ditentukan oleh produktivitas gol.

Seandainya Israel tidak jadi runner-up Grup B, mereka masih punya kans tampil lewat jalur play-off. Pertandingan ini akan diperebutkan tim peringkat ketiga Grup A dan Grup B.

Berita Terkait

Berita Terkini