Boladunia

Timnas India Dituding Pakai Ilmu Hitam demi Lolos Piala Asia 2023

Timnas India diterpa kabar buruk.

Husna Rahmayunita

Timnas India. (dok. AIFF)
Timnas India. (dok. AIFF)

Bolatimes.com - Kabar tak sedap menimpa Timnas India selepas berhasil melaju ke Piala Asia 2023. Muncul tudingan, India menggunakan ilmu hitam untuk menang.

Timnas India tergabung dalam Grup D Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Kamboja, Afghanistan dan Hong Kong. Berstatus sebagai tuan rumah, India menang mulus dengan menyapu bersih kemenangan dari tiga laga.

Torehan ini mengatarkan India melenggang ke putaran final Piala Asia 2023. Tetapi, keberhasilan tim berjuluk Blue Tigers diwarnai dengan tudingan miring.

Mereka disebut menang berkat ilmu hitam. Dilaporkan India Sport, Federasi Sepak Bola India (AIFF) telah menyewa seorang peramal sebelum melakoni tiga pertandingan di Grup D.

"Seorang pembicara inspirasional ditunjuk untuk timnas jelang Kualifikasi Piala Asia. Setelah itu, yang ditemukan hanyal peramal. Singkatnya, AIFF menunjuk peramal untuk meningkatkan moral tim," tulisnya seperti dikutip dari Zingnews.com, Jumat (24/6/2022).

Menurut sumber yang sama, AIFF rela menggelontorkan dana sebesar 160 ribu rupee atau sekitar Rp 30 juta untuk menyewa peramal. Keputusan ini pun disambut kecaman dari fans Timnas India. Banyak suporter yang marah kepada AIFF.

Bagi mereka, semestinya uang yang digunakan untuk peramal lebih baik dipakai untuk membangun fasilitas sepak bola yang berguna kedepannya.

Setali tiga uang, mantan kiper Timnas India Tanumay Bose pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap kinerja AIFF. Ia ingin pihak terkait bertindak.

"CoA harus menyelidiki kasus mengerikan ini untuk mencari tahu siapa yang bertanggung jawab. Ada begitu banyak penipuan yang menunggu untuk terungkap," terangnya.

Terlepas dari semuanya, Timnas India tercatat sudah empat kali lolos ke Piala Asia yakni pada 1964, 1984, 2011 dan 2023. Pretasi terbaik didapat pada 1964 ketika berhasil menyabet gelar runner-up.

Berita Terkait

Berita Terkini