5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-19

Berikut 5 pemain yang diprediksi jadi andalan Shin Tae-yong saat tampil di Piala AFF U-19.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 21 Juni 2022 | 16:30 WIB
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat tiga pemain keturunan, Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel. (Instagram/tim.nasional)

Potret pemain Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat tiga pemain keturunan, Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel. (Instagram/tim.nasional)

Bolatimes.com - Berikut ini lima pemain yang jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 jelang partisipasinya pada ajang Piala AFF U-19 2022.

Sebagaimana diketahui, dalam waktu dekat Indonesia akan menyambut gelaran bergengsi bertajuk Piala AFF U-19.

Ajang antar pemain U-19 di kawasan Asia Tenggara ini sendiri akan digelar di Bekasi dan Jakarta pada 2-15 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bagikan Momen Latihan Timnas Indonesia U-19, Netizen Salfok ke Kai Boham

Shin Tae-yong selaku pelatih, jelas tak ingin mengulang kesalahannya yang gagal meraih gelar juara bersama Timnas Indonesia dan tim U-23.

Apalagi dengan status Indonesia sebagai tuan rumah. Tentu pelatih asal Korea Selatan itu akan mematok gelar juara untuk Timnas Indonesia U-19.

Selain itu, Shin Tae-yong ingi mengulang keberhasilan Timnas Indonesia U-19 yang pernah menjadi juara di ajang ini.

Baca Juga: 3 Pelatih yang Paling Sering Menang di Final, Sir Alex Ferguson Masih Tak Tersaingi

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 pernah merengkuh gelar juara Piala AFF U-19 pada 2013 silam saat dilatih Indra Sjafri.

Karenanya, Shin Tae-yong jelas akan mati-matian demi mempersembahkan gelar juara pertama selama melatih skuat Garuda sejauh ini.

Jelang Piala AFF U-19 ini, Shin Tae-yong telah memanggil seluruh putra bangsa terbaik guna mewujudkan keinginannya itu.

Baca Juga: Ayah Son Heung-min Komentar Pedas ke Anaknya, Park Hang-seo Angkat Bicara

Dari sekian banyak pemain, mungkin hanya lima pemain yang akan menjadi andalan juru taktik berusia 51 tahun itu di ajang ini.

Kira-kira, siapa saja yang akan jadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-19?

1. Marselino Ferdinan

Baca Juga: Yeremia Rambitan Cedera Lutut di Indonesia Open 2022, Herry IP Beri Pesan Menyentuh

Nama wonderkid Persebaya ini jelas akan menjadi tumpuan utama Shin Tae-yong demi membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-19.

Pemain yang baru berusia 17 tahun ini bisa dianggap sebagai pemain muda terbaik Indonesia saat ini, mengingat ia mampu membuat Shin Tae-yong memanggilnya untuk bermain di tim senior dalam beberapa ajang penting.

2. Ronaldo Kwateh

Selain Marselino Ferdinan, Shin Tae-yong juga akan mengandalkan sosok Ronaldo Kwateh yang juga masih berusia 17 tahun.

Ronaldo Kwateh juga dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di Indonesia. Bahkan, dirinya bisa mencetak gol bagi tim senior kala menjalani laga FIFA Matchday melawan Timor Leste.

3. Cahya Supriadi

Di posisi penjaga gawang ada nama Cahya Supriadi yang bakal jadi andalan Shin Tae-yong pada gelaran Piala AFF U-19 nanti.

Kiper muda milik Persija Jakarta ini belakangan menjadi perbincangan usai tampil gemilang di ajang Toulon Cup 2022 di Prancis beberapa waktu lalu.

4. Muhammad Ferrari

Masih dari kubu Persija, ada nama Muhammad Ferrari yang akan menjadi andalan Shin Tae-yong di sektor pertahanan.

Bek berusia 19 tahun ini mampu menarik perhatian Shin Tae-yong, sehingga mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu pernah memanggilnya masuk ke Timnas U-23 di Piala AFF U-23 2022.

5. Kakang Rudianto

Tak hanya Muhammad Ferrari, Shin Tae-yong juga akan mengandalkan Kakang Rudianto, bek muda berpostur mumpuni yang dimiliki Persib Bandung.

Dengan postur tubuh mencapai 185 cm, Kakang Rudianto menjadi bek ideal bagi Timnas Indonesia U-19 untuk mengantisipasi bola-bola udara di Piala AFF U-19 nanti.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak