Boladunia

5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-19

Berikut 5 pemain yang diprediksi jadi andalan Shin Tae-yong saat tampil di Piala AFF U-19.

Rauhanda Riyantama

Potret pemain Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat tiga pemain keturunan, Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel. (Instagram/tim.nasional)
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat tiga pemain keturunan, Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel. (Instagram/tim.nasional)

Bolatimes.com - Berikut ini lima pemain yang jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 jelang partisipasinya pada ajang Piala AFF U-19 2022.

Sebagaimana diketahui, dalam waktu dekat Indonesia akan menyambut gelaran bergengsi bertajuk Piala AFF U-19.

Ajang antar pemain U-19 di kawasan Asia Tenggara ini sendiri akan digelar di Bekasi dan Jakarta pada 2-15 Juli 2022 mendatang.

Shin Tae-yong selaku pelatih, jelas tak ingin mengulang kesalahannya yang gagal meraih gelar juara bersama Timnas Indonesia dan tim U-23.

Apalagi dengan status Indonesia sebagai tuan rumah. Tentu pelatih asal Korea Selatan itu akan mematok gelar juara untuk Timnas Indonesia U-19.

Selain itu, Shin Tae-yong ingi mengulang keberhasilan Timnas Indonesia U-19 yang pernah menjadi juara di ajang ini.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 pernah merengkuh gelar juara Piala AFF U-19 pada 2013 silam saat dilatih Indra Sjafri.

Karenanya, Shin Tae-yong jelas akan mati-matian demi mempersembahkan gelar juara pertama selama melatih skuat Garuda sejauh ini.

Jelang Piala AFF U-19 ini, Shin Tae-yong telah memanggil seluruh putra bangsa terbaik guna mewujudkan keinginannya itu.

Dari sekian banyak pemain, mungkin hanya lima pemain yang akan menjadi andalan juru taktik berusia 51 tahun itu di ajang ini.

Kira-kira, siapa saja yang akan jadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-19?

1. Marselino Ferdinan

Nama wonderkid Persebaya ini jelas akan menjadi tumpuan utama Shin Tae-yong demi membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-19.

Pemain yang baru berusia 17 tahun ini bisa dianggap sebagai pemain muda terbaik Indonesia saat ini, mengingat ia mampu membuat Shin Tae-yong memanggilnya untuk bermain di tim senior dalam beberapa ajang penting.

2. Ronaldo Kwateh

Selain Marselino Ferdinan, Shin Tae-yong juga akan mengandalkan sosok Ronaldo Kwateh yang juga masih berusia 17 tahun.

Ronaldo Kwateh juga dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di Indonesia. Bahkan, dirinya bisa mencetak gol bagi tim senior kala menjalani laga FIFA Matchday melawan Timor Leste.

3. Cahya Supriadi

Di posisi penjaga gawang ada nama Cahya Supriadi yang bakal jadi andalan Shin Tae-yong pada gelaran Piala AFF U-19 nanti.

Kiper muda milik Persija Jakarta ini belakangan menjadi perbincangan usai tampil gemilang di ajang Toulon Cup 2022 di Prancis beberapa waktu lalu.

4. Muhammad Ferrari

Masih dari kubu Persija, ada nama Muhammad Ferrari yang akan menjadi andalan Shin Tae-yong di sektor pertahanan.

Bek berusia 19 tahun ini mampu menarik perhatian Shin Tae-yong, sehingga mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu pernah memanggilnya masuk ke Timnas U-23 di Piala AFF U-23 2022.

5. Kakang Rudianto

Tak hanya Muhammad Ferrari, Shin Tae-yong juga akan mengandalkan Kakang Rudianto, bek muda berpostur mumpuni yang dimiliki Persib Bandung.

Dengan postur tubuh mencapai 185 cm, Kakang Rudianto menjadi bek ideal bagi Timnas Indonesia U-19 untuk mengantisipasi bola-bola udara di Piala AFF U-19 nanti.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini