Boladunia

Diramal Bakal Sukses di Eropa, Bintang Vietnam Nguyen Quang Hai Jadi Perhatian

Nguyen Quang Hai dikabarkan gabung klub Prancis.

Husna Rahmayunita

Peman Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. (Instagram/@nguyenquanghai12041997)
Peman Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. (Instagram/@nguyenquanghai12041997)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Vietnam Nguyen Quang Hai santer dikabarkan akan pindah ke Eropa dengan bergabung ke klub Liga 2 Prancis musim depan.

Kabar hijrahnya Nguyen Quang Hai juga disorot di Indonesia. Salah satu media olahraga menebak, Nguyen Quang Hai akan berkembang di Eropa.

Pemain yang dijuluki Messi Vietnam tersebut diyakini akan merapat ke Klub Liga 2 Prancis. Teranyar, dia disebut telah menjalin kesepakatan dengan FC Metz.

Keputusan ini, dianggap sebagai langkah besar yang diambil oleh eks pemain Hanoi FC tersebut. Terlebih ini, baru kali pertama dirinya merintis karier abroad.

Media Vietnam Soha.vn menyebut, Nguyen Quang Hai saat ini tengah mengurus berbagai dukumen sebelum resmi menandatangani kontrak dengan klun baru.

Disebutkan, banyak klub Eropa yang mengincar pemain berusia 25 tahun itu, di antaranya Grenoble, Nimes dan Paris FC. Tetapi Nguyen Quang Hai belum mengungkap pelabuhan barunya.

Nguyen Quang Hai dianggap salah satu pemain Asia Tenggara yang memiliki skill individu mumpuni. Meski fisiknya mungil, ia dikenal lincah.

Selama membela Hanoi FC, ia tercatat mencetak 18 gol dan 22 assist. Ia juga menjadi andalan Timnas Vietnam selama lima tahun terakhir.

Pemain ini juga sudah bermain bersama Vietnam sebanyak 3 kali melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2023 dan Piala AFF. Dia mencetak satu gol dan banyak berkontribusi pada permainan The Golden Star Warriors.

Berita Terkait

Berita Terkini