Boladunia

Kabar Terbaru Mess Hilgers, Kini Diburu Klub Raksasa Eks Juara Liga Champions

Mess Hilgers semakin berkembang di Belanda

Irwan Febri Rialdi

Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Pemain berdarah Indonesia yang menolak untuk membela timnas, Mees Hilgers, kariernya semakin menanjak di Belanda. Kini, dia dirumorkan sedang diincar raksasa Liga Belanda, Feyenoord.

Rumor Feyenoord mengincar Mess Hilgers diumumkan oleh salah satu akun Instagram asal Belanda, @1908.nl. Dalam informasi yang diunggah bahwa sudah sejak lama Feyenoord mengincar Hilgers.

"Feyenoord akan bekerja keras pada musim panas untuk mendatangkan Mees Hilgers (21). Bek tengah yang membela FC Twente. Saat ini proses negosiasi sedang berlangsung," tulis akun tersebut.

Akan tetapi kekinian seperti dikutip dari laporan media Belanda, Tubantia.nl, Minggu (19/6/2022), pihak FC Twente belum terkesan dengan tawaran dari Feyenoord untuk dapatkan Hilgers.

Direktur teknis FC Twente, Jan Streuer mengatakan bahwa pihaknya belum menganggap serius tawaran dari Feyenoord.

"Kami belum bisa berbuat apa-apa tentang itu. Hilgers masih memiliki kontrak hingga 2023 dengan opsi satu musim lagi," kata Streuer.

"Saya masih berasumsi bahwa Mees akan tetapi bersama kami. Kami tidak ingin menjualnya. Dan itu juga lebih baik untuknya. Dia baru satu tahun bermain di Eredivisie,"

Sebelumya, Mees Hilgers dan Kevin Diks tidak direstui oleh orang tua untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal ini disampaikan Ketum PSSI Mochamad Iriawan usai melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membahas program naturalisasi, Kamis (10/2/2022). Hadir juga dalam pertemuan itu Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pemain keturunan Indonesia tersebut mengakui gara-gara dihubungkan dengan skuad Garuda, namanya semakin populer di media sosial. Sejauh ini, pengikut Instaram Mees Hilgers sudah 49,9 ribu pengikut.

Hal tersebut diakui bagus bagi dirinya dalam segi bisnis. Namun, ia menyerahkan semua urusan itu kepada sang manajer.

Saat ini, Mees Hilgers sudah mendapatkan tempat utama di FC Twente. Ia sudah bermain dalam 18 pertandingan di Eredivisie Belanda musim ini.

(Suara.com/Galih Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini