5 Penyerang Top yang Gagal Setelah Gabung Liverpool, Ada Mario Balotelli

Digadang bakal jadi ujung tombak menakutkan, Balotelli justru meredup saat gabung Liverpool.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 19 Juni 2022 | 12:30 WIB
Mario Balotelli saat berseragam Liverpool. (AFP)

Mario Balotelli saat berseragam Liverpool. (AFP)

Bolatimes.com - Tidak semua striker-striker top dunia yang pernah bergabung ke Liverpool berujung dengan penampilan memukau.

Ada cukup banyak penyerang-penyerang yang punya label dunia, justru tampil melempem dan mengecewakan saat bergabung dengan The Reds.

Hal seperti ini tentu tidak diinginkan oleh para pendukung Liverpool terjadi pada sosok Darwin Nunez, penyerang baru yang didatangkan dari Benfica.

Baca Juga: Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini: PSM Makassar vs Persik Kediri, Persikabo 1973 vs Arema FC

Sosok dengan nama lengkap Darwin Gabriel Nunez Ribeiro ini dikabarkan merapat ke Liverpool dengan biaya 75 juta euro plus bonus 25 juta euro add-ons.

Penampilannya bersama Benfica sepanjang musim lalu terbilang sangat impresif. Dari 41 pertandingan di semua ajang, pemain asal Uruguay itu mampu mencetak 34 gol.

Tentunya Darwin Nunez diharapkan bisa memberikan penampilan apik seperti pendahulunya, Luis Suarez, dan tidak bernasib seperti para penyerang top dunia yang gagal bersinar di Liverpool. Berikut daftarnya.

Baca Juga: Kronologis Tewasnya Dua Bobotoh saat Nonton Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022

1. Mario Balotelli

Dikenal dengan sebutan si bengal Mario, Balotelli didatangkan pada Agustus 2014 dengan biaya 16 juta poundsterling untuk menggantikan Luis Suarez yang hengkang ke Barcelona.

Pada satu musim penampilannya di Livepool, Balotelli cuma mencetak 4 gol dari 28 laga. Dia kemudian dipinjamkan ke AC Milan, sebelum pindah ke berbagai klub.

Baca Juga: Miris! Sudah 78 Suporter Meninggal Sejak Liga Indonesia 1994, Terbaru Dua Bobotoh

2. Andy Carroll

Andy Carroll adalah salah satu panic buying yang dilakukan oleh Liverpool pada Januari 2011. Dia dibeli dari Newcastle dengan mahar 30 juta pounds.

Carroll gagal menunjukkan penampilan apik dengan hanya mencetak 11 gol dari 58 penampilan. Dia lalu dilepas ke West Ham dan musim lalu bermain di divisi Championship bersama West Bromwich Albion.

Baca Juga: Kelar Operasi, Bos Repsol Honda Ungkap Kondisi Terkini Marc Marquez

3. Iago Aspas

Brendan Rodgers merekrut Iago Aspas dari Celta Vigo pada 2013 dengan harga 9 juta poundsterling. Iago Aspas sendiri saat itu memang dianggap striker tajam.

Akan tetapi, dia gagal menaklukkan kerasnya Liga Inggris. Pemain asal Spanyol itu cuma mencetak sebiji gol dari 15 laga. Dia dipinjamkan ke Sevilla semusim berikutnya, lalu kembali ke Celta dan bermain di hingga sekarang.

4. Christian Benteke

Tampil begitu tajam bersama Aston Villa selama tiga musim, Benteke langsung jadi buruan Liverpool pada 2015 dengan harga mencapai 46,5 juta euro.

Sayangnya harga mahal dan ekspektasi tinggi tidak berhasil dibayar oleh pemain asal Belgia itu. Liverpool langsung menjualnya pada akhir musim ke Crystal Palace setelah dia tampil sebanyak 42 kali dan mencetak 10 gol di semua kompetisi.

5. Djibril Cisse

Pada masa keemasannya, Cisse dianggap sebagai salah satu penyerang paling potensial. Setelah mencetak 30 gol buat Auxerre dalam satu musim, dia dibeli Liverpool pada musim 2004/05.

Sayangnya Cisse mengalami cedera parah di musim perdananya dan cuma tampil 25 kali dengan torehan 19 gol. Dia sebetulnya tampil cukup apik di musim keduanya dengan 19 gol dari 57 laga.

Tapi, Cisse kemudian dilepas ke Marseille. Dia sempat berpindah-pindah klub, terakhir dia bermain di divisi amatir sepak bola Amerika.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak