Boladunia

Daftar Tim Cupu yang Pernah Kalahkan Timnas Inggris, Hungaria Lebih dari Sekali

Inggris terkadang suka lucu kalau melawan beberapa tim cupu ini

Irwan Febri Rialdi

Pemain Timnas Inggris, Jadon Sancho dan Marcus Rashford. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)
Pemain Timnas Inggris, Jadon Sancho dan Marcus Rashford. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Inggris babak belur di kandangnya sendiri. Skuad The Three Lions dibantai oleh lawannya, Hungaria, dengan skor 4-0.

Duel antara Inggris vs Hungaria pada pertandingan lanjutan Grup A3 UEFA Nations League 2022/23, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB, itu menjadi ajang eksperimen Gareth Southgate.

Namun eksperimen dengan memainkan banyak pemain muda dan minim pengalaman itu berujung petaka. Hungaria dengan perkasanya mempermalukan Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton.

Hungaria menghancurkan Inggris berkat gol yang dicetak oleh Roland Sallai (2), Zsolt Nagy dan ditutup Daniel Gazdag satu menit sebelum pertandingan usai, demikian catatan UEFA.

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan kandang terburuk Inggris dalam 94 tahun terakhir. Harry Kane dan kolega kini menatap degradasi dari tingkat teratas Nations League setelah melewati empat pertandingan tanpa pernah menang.

Namun, penampilan timnya yang hanya lima bulan menjelang Piala Dunia 2022 menjadi hal paling mendesak yang harus diatasi Southgate.

Inggris dianggap sebagai favorit di Qatar setelah mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan kalah tipis melalui adu penalti dalam final Euro 2020 melawan Italia.

Nyatanya, kekalahan Inggris dan Hungaria dengan skor 0-4 ini bukan satu-satunya kekalahan yang pernah diraih Inggris saat bermain di kandang sendiri.

Menurut catatan Opta Stats, Inggris pernah menderita kekalahan dari tim lemah lainnya sepanjang sejarah perjalanan mereka.

Ambil contoh pada Maret 1982 ketika Inggris menelan kekalahan 1-5 dari Skotlandia yang merupakan rivalnya di Britania Raya.

Kemudian, Hungaria ternyata sudah pernah mengalahkan Inggris dengan margin yang cukup jauh sebelumnya. Tepatnya Hungaria menang 6-3 atas Inggris di Stadion Wembley pada 1953.

Tak hanya itu, Hungaria juga sudah lebih dulu mengalahkan Timnas Inggris pada ajang UEFA Nations League musim ini pada Juni lalu dengan skor 1-0.

Kontributor: Aditya Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini