Boladunia

Tokyo Verdy Pecat Pelatih Takafumi Hori, Gara-gara Tak Pernah Mainkan Pratama Arhan?

Tokyo Verdy kini menunjuk eks pelatih Irfan Bachdim, Hiroshi Jofuku.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Pratama Arhan dan rekan setimnya, Byron Vazquez. (Instagram/tokyo_verdy)
Pratama Arhan dan rekan setimnya, Byron Vazquez. (Instagram/tokyo_verdy)

Bolatimes.com - Tokyo Verdy resmi memecat Takafumi Hori. Sebagai gantinya, klub J2 League tersebut menunjuk Hiroshi Jofuku yang pernah mengasuh Irfan Bachdim.

Takafumi Hori dipecat oleh Tokyo Verdy karena performa buruk klub. Dalam tujuh pertandingan terakhir, tim yang bermarkas di Ajinomoto Stadium tak pernah meraih kemenangan.

Kini Tokyo Verdy pun telah menunjuk pelatih baru yaitu Hiroshi Jofuku. Ia pernah menangani Ventforut Kofu yang juga melatih pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim.

"Dengan senang hati kami umumkan bahwa Hiroshi Jofuku telah ditunjuk sebagai manajer Tokyo Verdy," laporan situs resmi klub verdy.co.jp.

Ditunjuk sebagai pelatih baru, Jofuku kemudian memberikan pernyataan. Ia menegaskan merasa terhormat mendapatkan kesempatan ini.

Tokyo Verdy tunjuk pelatih baru. (verdy.co.jp)
Tokyo Verdy tunjuk pelatih baru. (verdy.co.jp)

"Halo semuanya, saya Hiroshi Jofuku yang telah ditunjuk sebagai pelatih Tokyo Verdy. Sambil menghargai permainan di depan saya, para pemain dan staf akan bekerja sama untuk lebih mengembangkan sepak bola Verdy," ucap pelatih berusia 61 tahun itu.

"Saya merasa terhormat bisa terlibat dalam misi ini. Saya ingin berbagi banyak kegembiraan dengan semua orang yang terlibat di Verdy, termasuk para penggemar dan pendukung yang datang ke stadion," tegasnya.

Nah, dengan adanya pelatih baru ini, tentu bakal membuka kesempatan bagi pemain Indonesia, Pratama Arhan untuk mendapatkan menit bermain. Sebab, selama ini eks PSIS Semarang itu.

Sejak pertama kali, Pratama Arhan sendiri memang belum mendapatkan menit bermain di Tokyo Verdy. Pemain asal Blora tersebut bahkan belum pernah masuk ke dalam skuad klub J2 League.

Akan tetapi, Pratama Arhan juga tentu harus berjuang. Pasalnya Irfan Bachdim juga tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain ketika dilatih oleh Hiroshi Jofuku di Ventforet Kofu.

Tercatat dari Transfermarkt, Irfan Bachdim hanya bermain dalam dua pertandingan untuk Ventforet Kofu, Maka dari itu, Arhan harus berjuang keras di bawah asuhan pelatih baru Tokyo Verdy ini.

Berita Terkait

Berita Terkini