Boladunia

Daftar Pemain Timnas Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023, Tak Ada Nama Rohit Chand

Nepal lawan Timnas Indonesia tanpa Rohit Chand.

Husna Rahmayunita

Timnas Nepal. (Instagram/@theanfaofficial)
Timnas Nepal. (Instagram/@theanfaofficial)

Bolatimes.com - Nepal bakal menjadi lawan selanjutnya yang dihadapi oleh Timnas Indonesia pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Duel kedua tim ini rencananya bakal bergulir pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB, di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad.

Bagi Timnas Indonesia, laga ini sangat penting karena bakal menentukan kelolosan mereka ke putaran final Piala Asia 2023 Sementara bagi Nepal, laga ini tidak lagi berarti.

Pasalnya Timnas Indonesia untuk sementara menduduki posisi kedua klasemen Grup A, di bawah Yordania. Skuad arahan Shin Tae-yong masih punya peluang lolos lewat jalur juara grup atau 5 runner-up terbaik.

Sementara bagi Nepal, laga ini tidak lagi memiliki arti. Mereka menghuni juru kunci Grup A setelah menelan kekalahan di dua laga sebelumnya.

Nepal yang kini dilatih oleh Abdullah Al Mutairi menelan kekalahan dari Yordania dengan skor 0-2 dan dilumat oleh Kuwait dengan skor 1-4.

Adapun untuk menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih Abdullah Al Mutairi memanggil 23 pemain untuk memperkuat timnas Nepal.

Dari 23 pemain ini, tidak ada satupun pemain yang bermain di luar negeri. Termasuk gelandang anyar Persik Kediri, Rohit Chand.

Rohit Chand tidak masuk ke dalam skuad timnas Nepal karena meninggalkan pemusatan latihan usai berkonflik dengan Al Mutairi lantaran tidak cocok dengan gaya melatihnya.

Selain Rohit Chand, sembilan pemain lain juga pilih boikot. Alasannya, mereka menganggap pelatih asal Kuwait itu menunjukan gaya melatih yang tidak memuaskan. 

Meski begitu, ada beberapa nama yang tetap patut diwaspadai dari skuad Nepal, seperti striker Nawayug Shrestha, bek Suman Aryal, dan gelandang Sunin Bal.

Berikut daftar pemain Timnas Nepal.

Kiper

Deep Karki

Bishal Sunar

Tikendra Singh Thapa

Bek

Bikash Khawas

Bikash Tamang

Gautama Shrestha

Rajan Gurung

Shiva Gurung

Suman Aryal

Gelandang

Akash Buda Magar

Arik Bista

Nir Kumar Rai

Pujan Uperkoti

Roshan Rana Magar

Santosh Tamang

Sesehang Angdembe

Sunil Bal

Suraj Jeu Thakuri

Penyerang

Ayush Ghalan

Darshan Gurung

George Prince Karki

Manish Dangi

Nawayug Shrestha (C)

(Kontributor: Aditia Rizki)

Berita Terkait

Berita Terkini