Boladunia

Sempat Kolaps saat Hadapi Kuwait, Pelatih Nepal Terancam Absen saat lawan Timnas Indonesia

Pelatih Nepal sempat kolaps jelang laga lawan Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Nepal Abdullah Al Mutairi. (dok.ANFA)
Pelatih Timnas Nepal Abdullah Al Mutairi. (dok.ANFA)

Bolatimes.com - Pelatih Nepal, Abdullah Al Mutairi mendapat perawatan medis selepas kolaps saat lawan Kuwait di laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Dia pun dilaporkan terancam absen saat bentrok lawan Timnas Indonesia. 

Abdullah Al Mutairi mengalami masalah kesehatan saat mendampingi anak asuhnya berlaga. Kondisinya melemah hingga harus ditangani medis.

Timnas Indonesia akan menghadapi Nepal di matchday terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan akan menjadi misi untuk merebut tiga angka bagi skuad Garuda.

Menghadapi Nepal, timnas Indonesia juga bisa sedikit diuntungkan. Pasalnya tim berjuluk The Gorkhalis itu terancam tak didampingi oleh sang pelatih.

Sebab, pelatih Nepal yang bernama Abdullah Al Mutairi sedang mengalami masalah kesehatan. Bahkan, ia sempat kolaps ketika mendampingi Nepal ketika menghadapi Kuwait.

Disadur dari laporan Al Khaleej pada Senin (13/6/2022), Abdullah Al Mutairi mengalami serangan jantung di awal babak kedua laga Kuwait vs Nepal.

Pelatih berusia 40 tahun ini langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk diperiksa kondisinya. Abdullah Al Mutairi pun mendapatkan perawatan karena masalah kesehatannya.

Setelah membaik, beredar bahwa Abdullah Al Mutairi mengaku dirinya baik-baik saja. Kendati begitu, ia terancam untuk mendampingi Nepal ketika menghadapi timnas Indonesia.

"Abdullah Al Mutairi sebelumnya menyatakan bahwa pelatihan lanjutannya untuk Nepal terancam mengingat masalah kesehatannya. Dokter akan menentukan sejauh mana kemampuannya untuk kembali atau tidak," tulis laporan tersebut.

Melihat situasi Nepal bakal tidak didampingi oleh pelatihnya, tentu ini akan menjadi kesempatan bagi timnas Indonesia untuk meraih kemenangan besar.

Kemenangan ini sangat penting karena skuad Garuda mengincar runner up terbaik untuk lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini