Boladunia

3 Pemain Timnas Malaysia Biang Keladi Kekalahan dari Bahrain

Malaysia dipecundangi Bahrain di rumah sendiri.

Husna Rahmayunita

Laga Timnas Malaysia vs Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Bukit Jalil. (Dok. AFC)
Laga Timnas Malaysia vs Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Bukit Jalil. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia menelan pil pahit saat ditumbangkan Bahrain di matchday kedua Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023. Kekalahan ini, lantas disorot media setempat.

Bertanding di Bukit Jalil, Sabtu (11/6/2022), tuan rumah dibuat bertekuk lutut oleh tim tamu dengan skor 1-2. Pertandingan yang berlangsung alot gagal mengantarkan Malaysia menang.

Skuad Harimau Malaya hanya mampu menciptakan satu gol lewat Mohamadou Sumareh. Sementara Bahrain unggul lewat Ali Haram dan Abdulla Yusif Helal yang berhasil mengeksekusi penalti.

Media Malaysia Makan Bola lantas menyoroti penyebab kekalahan anak asuh Kim Pan-gon. Setidaknya, ada tiga pemain yang dianggap tampil buruk.

Mereka adalah Guilherme de Paula, Junior Eldstal dan Farizal Marlias. Dituliskan, ketiganya andil dalam kekalahan Timnas Malaysia.

1. Guilherme de Paula

Dimainkan sebagai pemain pengganti oleh Kim Pan-gon, Guilherme de Paula justru dianggap merepotkan rekan sesama tim saat menghadapi Bahrain.

"De Paula nyata gagal membantu timnas melancarkan serangan negara, selain melepaskan banyak bola umpan kepada rekan setim," tulis Makan Bola seperti dikutip Senin (13/6/2022).

Selain itu, De Paula dianggap terlalu santai saat Skuad Harimau Malaya mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan lawan di menit yang tersisa.

"Dia tidak mencoba masuk ke pertahanan lawan untuk membuka ruang," imbuhnya.

2. Junior Eldstal

Memili fisik lebih bongsor ketimbang pemain lain, Junior Eldstal disebut tak bisa bersaing dengan penggawa Bahrain.

Pemain naturalisasi Malaysia tersebut kesulitan merebut bola dan menutup ruang sehingga Bahrain berhasil menyamakan kedudukan.

"Kelemahan Junior yang paling ketara di stamina. Itu menyebabkannya tidak dapat memberikan sumbangan banyak ke tim," tulis media yang sama.

3. Farizal Marlias

Kapten dan kiper Timnas Malaysia Farizal Marlias juga dinilai andil dalam kekalahan Skuad Harimau Malaya dari Bahrain meski secara umum sudah tampil apik.

Farizal Marlias kedapatan melanggar pemain Bahrain hingga tim tamu dihadiahi penalti. Apes, penalti berhasil membuat Bahrain unggul.

Diketahui, Malaysia tergabung dalam Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Harimau Malaya menempati urutan kedua klasemen sementara, membuntuti Bahrain di puncak. Sedangkan Turkmenistan ada di peringakt ketiga, Bangladesh menjadi juru kunci.

Berita Terkait

Berita Terkini