Boladunia

Italia vs Hungaria: Roberto Mancini Rombak Formasi Gli Azzurri

Italia bakal duel lawan Hungaria.

Husna Rahmayunita

Roberto Mancini ketika mendampingi Timnas Italia dalam pertandingan melawan Makedonia Utara, Kamis (24/3/2022). (Alberto Pizzoli/AFP)
Roberto Mancini ketika mendampingi Timnas Italia dalam pertandingan melawan Makedonia Utara, Kamis (24/3/2022). (Alberto Pizzoli/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini bakal melakukan perombakan susunan pemain saat menghadapi Hungaria di UEFA Nations League.

Timnas Italia bakal bersua Hungaria di laga kedua Grup A3 di Stadion Dino Manuzzi, Selasa (7/6/2022). Gli Azzurri bertekad menang.

Roberto Mancini menjelaskan susunan pemain yang akan diturunkanberubah dibanding ketika bermain imbang 1-1 menghadapi Jerman dan kalah 0-1 dari Argentina di Finalissima.

Ia juga membuka kesempatan untuk menurunkan pemain muda pada 11 pertama yang akan diturunkan ketika menghadapi Hungaria.

"Beberapa pergantian akan dilakukan tentu saja. Saya pikir tidak semua, tapi banyak," terang Mancini seperti dikutip dari Football-Italia.

"Jika mereka berada di skuad 23 orang, ya. Bukan masalah untuk bermain pemula dan menguji mereka di pertandingan yang sulit," sambungnya.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, timnya bisa meraih kemenangan dengan segala cara tanpa menerapkan gaya permainan secara spesifik meski pada laga menghadapi Jerman gagal meraih kemenangan.

"Lalu pertandingan selanjutnya berjalan seimbang. Mereka semua pemain baru, ini jelas bahwa itu membutuhkan sedikit waktu," jelasnya.

Soal laga menghadapi Hungaria, Roberto Mancini mengakui skuad asuhan Marco Rossi itu memiliki pertahanan yang kuat dan tidak akan mudah menghadapi tim tersebut, terlebih pada pertandingan sebelumnya mereka mampu mengalahkan Inggris dengan skor 1-0.

"Kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk berhasil, mereka memiliki bek tengah yang tinggi dan sangat kuat dan kemudian Hungaria memainkan sepak bola yang sangat bagus,"

"Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, juga karena pertandingan yang mudah tidak ada lagi," pungkasnya seperti dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini