Boladunia

Cetak Gol di Caps ke-100 bersama Timnas Korea Selatan, Song Heung-min Merendah

Song Heung-min mengantarkan timnya menang.

Husna Rahmayunita

Kapten Korea Selatan, Song Heung-min (sumber: twitter)
Kapten Korea Selatan, Song Heung-min (sumber: twitter)

Bolatimes.com - Song Heung-min menunjukkan penampilan apik saat berhasil mencetak gol di laga ke-100 bersama Timnas Korea Selatan di FIFA Matchday saat lawan Chile.

Pada pertandingan yang dugelar Senin (6/6/2022), Korea Selatan menang dengan skor 2-0 lewat gol Hwang Heep-chan (12') dan Song Heung-min (90+1'). Atas torehan tersebut, Song Heung-min enggan tinggi hati. Dia mengapresiasi rekan setimnya.

"Lebih dari tujuan saya, saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan setim yang bertanding dengan luar biasa," kata Son seperti dikutip oleh Kantor Berita Yonhap .

"Selalu sulit untuk bangkit dengan cepat setelah kita mengalami kekalahan dari Brasil. Tetapi semua orang telah menunjukkan ketangguhan mental mereka. Saya sangat senang telah memenangkan pertandingan ke-100 saya."

Timnas Korea yang bersiap menghadapi Piala Dunia 2022 Qatar mengalami kekalahan 1-5 pada laga persahabatan melawan Brasil yang berlangsung di Seoul, Kamis lalu dan Son Heung=min berharap kekalahan itu bisa menjadi pengalaman bersama bagi timnya.

"Akan canggung jika orang memberi selamat kepada saya pada pertandingan ke-100 saat kalah," tambah pemain berusia 29 tahun itu.

Son Heung-min menikmati musim yang produktif bersama Tottenham Hotspur, mencetak 24 gol dan memberikan 10 assist di semua kompetisi saat tim Antonio Conte mengamankan kualifikasi Liga Champions.

Ditanya apakah pernah berpikir dia akan mencapai 100 caps, Son berkata: "Waktu telah berlalu, dan saya hampir tidak punya waktu untuk merenung. Saya telah bermimpi tentang kemungkinan mencapai itu suatu hari nanti, tetapi kebanyakan, saya sudah berusaha untuk tidak terlalu maju dari diriku sendiri."

Selanjutnya Timnas Korea Selatan akan menjamu Paraguay dalam pertandingan persahabatan pada Jumat sebelum menghadapi Mesir empat hari kemudian, demikian laporan Reuters via Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini