Boladunia

Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Kuwait Diprediksi Mainkan Pemain Pelapis

Vitezslav Lavicka disebut bakal menyimpan pemain penting.

Husna Rahmayunita

Timnas Kuwait. (dok.kfa.org.kw)
Timnas Kuwait. (dok.kfa.org.kw)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Kuwait Vitezslav Lavicka diperkirakan bakal menurunkan pemain pelapis pada laga lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Hingga kini, Kuwait belum mengumumkan line up untuk pertandingan kontra Timnas Indonesia. Namun, media setempat memprediksi Vitezslav Lavicka tak akan langsung memainkan seluruh pemain andalannya di pertandingan pertama.

Dia disebut bakal menyimpan sejumlah pilar skuad berjuluk Al-Azraq untuk pertandingan selanjutnya. Namun tetap menurunkan beberapa pemain berpengalaman saat lawan Timnas Indonesia.

"Jelas bahwa, pelatih Lavicka tidak akan mengelurkan semua kartu yang dimiliki di pertandingan pertama dan akan membagi kerja keras kepada semua pemain untuk tiga pertandingan agar tak kelelahan dan cedera," tulis laporan media Kuwait, Alanba seperti dikutip Selasa (7/6/2022).

Nama striker Shabib Al-Khalidi menjadi salah satu pemain yang disebut bakal disimpan oleh Vitezslav Lavicka. Sedangkan bomber Youssef Nasser tetap dimainkan..

"Lavicka bisa mengistirahatkan striker Shabib Al-Khalidi di pertandingan pertama, tetapi melibatkan Youssef Nasser karena pengalamannya yang luar biasa terutama di level tim nasional dan kualifikasi Asia," imbuhnya.

Adapun Timnas Indonesia dan Kuwait tergabung dalam Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Yordania dan Nepal.

Laga Timnas Indonesia vs Kuwait dijadwalkan berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait City, Rabu (8/6/2022). Kedua tim akan bertanding untuk mengumpulkan poin demi bisa mengantongi tiket putaran final Piala Asia 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini