Boladunia

3 Pemain Top Meksiko yang Dihadapi Timnas Indonesia U-19, Ada Striker Newcastle United

Timnas Indonesia U-19 menghadapi wonderkid-wonderkid top dunia

Irwan Febri Rialdi

Santiago Munoz, striker Meksiko yang memperkuat Newcastle United. (Instagram/@_santimunoz9)
Santiago Munoz, striker Meksiko yang memperkuat Newcastle United. (Instagram/@_santimunoz9)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain top asal Meksiko berhasil menundukkan perlawanan timnas Indonesia U-19 pada laga terakhir Grup  B Turnamen Toulon 2022.

Dalam duel yang berlangsung di Stage de Lattre-de-Tassigny, Aubagne, (Minggu (5/6/2022) itu, timnas Meksiko U-20 memang diperkuat sejumlah pemain yang berkualitas.

Hasilnya, timnas Meksiko U-20 sukses membungkam timnas Indonesia U-19 dengan skor 2-0 untuk melaju ke fase gugur Turnamen Toulon 2022.

Dua gol Meksiko pada pertandingan ini masing-masing dicatatkan oleh Santiago Munoz via sepakan 12 pas (39’) dan Jorge Ruvalcaba (90+1’).

Apabila dilihat latar belakangnya, ada beberapa nama pemain top yang memperkuat timnas Meksiko U-20 saat menghadapi timnas Indonesia U-19 pada laga tersebut.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pesepak bola muda top Meksiko yang dihadapi timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2022.

1. Santiago Munoz (Newcastle United)

Santiago Munoz barangkali menjadi salah satu pemain yang memperkuat timnas Meksiko U-20 di Turnamen Toulon 2022 yang namanya paling mentereng.

Pasalnya, striker berusia 19 tahun ini berstatus sebagai pemain Newcastle United U-23 yang berkompetisi di Reserveliga alias Premier League 2.

Sebelumnya, ia direkrut The Magpies dari klub Meksiko, Santos Laguna, dengan status pinjaman pada 31 Agustus 2021. Masa peminjamannya akan berakhir pada akhir tahun ini.

Ia memang sudah menonjol sejak usia muda. Pemain kelahiran Amerika Serikat ini pernah menjadi andalan timnas Meksiko U-17 pada Piala Dunia U-17 2019.

Sayangnya, timnas Meksiko U-17 harus puas meraih gelar runner-up setelah tumbang dari Brasil pada partai final.

2. Efrain Alvarez (LA Galaxy)

Gelandang serang timnas Meksiko U-20, Efrain Alvarez, juga menjadi pemain yang tengah meniti kariernya di luar negeri. Saat ini, dia berstatus sebagai pemain LA Galaxy, klub asal Amerika Serikat.

Efrain Alvarez memang lahir di California, Amerika Serikat. Dia juga sempat memperkuat timnas Amerika Serikat U-15, tapi belakangan memilih memperkuat Meksiko di kelompok usia yang sama.

Pemain berusia 19 tahun ini memang bisa memperkuat dua negara itu karena dia lahir dan dibesarkan di Amerika Serikat oleh orang tua yang berasal dari Meksiko.

Efrain juga berstatus seperti Santiago Munoz yang sukses mengantarkan timnas Meksiko U-17 meraih runner-up Piala Dunia U-17 2019.

3. Eugenio Pizzuto (SC Braga)

Meskipun masih berusia muda, tetapi Eugenio Pizzuto telah mengenyam pengalaman yang luar biasa jika mempertimbangkan perjalanan kariernya.

Sebab, di usianya yang belum genap 18 tahun, dia sudah direkrut klub Liga Prancis, Lille, pada tahun 2020 silam. Setelah dua tahun di Prancis, Pizzuto bergeser ke Portugal untuk bergabung ke SC Braga.

Sama seperti dua rekannya yang disebut sebelumnya, gelandang berusia 20 tahun ini telah membantu timnas Meksiko U-17 meraih runner-up Piala Dunia U-17 2019.

Selain itu, ia juga sukses meraih gelar juara CONCACAF Championship U-17 2019, yakni turnamen untuk negara-negara Amerika Tengah, Amerika Utara, serta regional Karibia.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini