Boladunia

Harry Kane Bertekad Pecahkan Rekor Gol Wayne Rooney di Timnas Inggris

Kane ingin jadi pencetak gol terbanyak di Timnas Inggris

Rauhanda Riyantama

Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Ukraina di perempatfinal Euro 2020. (Ettore Ferrari/AFP)
Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Ukraina di perempatfinal Euro 2020. (Ettore Ferrari/AFP)

Bolatimes.com - Harry Kane punya target pribadi sebelum tampil bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Ia ingin memecahkan rekor gol Wayne Rooney.

Tercatat, Harry Kane hanya membutuhkan lima gol lagi untuk melampaui rekor 53 gol Rooney. Dia kemungkinan bisa segera melampaui catatan itu karena Inggris bakal menjalani satu laga UEFA Nations League melawan Jerman dan Italia bulan ini.

"Saya ingin memecahkannya sesegera mungkin, saya ingin mencetak gol sebanyak mungkin dalam empat pertandingan berikutnya sebelum Piala Dunia," kata Kane kepada wartawan menjelang pertandingan Sabtu melawan Hungaria di Budapest yang ternyata dimenangkan Hungaria 1-0.

"Tapi saya orang yang tidak membiarkan hal itu mempengaruhi saya ketika saya berada di lapangan, saya punya tugas yang mesti dikerjakan, ini bukan soal catatan gol ... ini tentang tim mendapatkan tiga poin dan memenangkan pertandingan."

Kane yang berada di lapangan saat melawan Swiss pada 2015 ketika Rooney memperbaiki catatan 49 gol Bobby Charlton, menambahkan pentingnya pencapaian itu tidak hilang dari dirinya.

"Tentu saja saya anggap itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Saya cukup beruntung bisa bermain di lapangan dan benar-benar mencetak gol ketika Wayne memecahkan rekornya," kata dia seperti dikutip Reuters.

"Saya melihat betapa berartinya dia dan keluarganya. Saat itu saya sungguh tidak berpikir sejauh itu."

Inggris selanjutnya bertandang ke Munich untuk menghadapi Jerman pada Selasa, demikian dilansir dari Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini