Boladunia

Ralf Rangnick Debut Manis, Austria Bantai Kroasia 3-0

Ralf Rangnick membawa Austria menang telak atas Kroasia.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Austria Ralf Rangnick. (AFP/Denis LOVROVIC)
Pelatih Timnas Austria Ralf Rangnick. (AFP/Denis LOVROVIC)

Bolatimes.com - Ralf Rangnick sukses debut dengan mengantarkan Timnas Austria menang 3-0 atas Kroasia di laga Grup A1 UEFA Nations League yang digelar Sabtu (4/6/2022) dini hari WIB.

Timnas Austria mempermalukan tuan rumah ketika berlaga di Stadion Gradski Vrt, Osijek. Tiga gol The Boys masing-masing disumbangkan oleh Marko Arnautovic (41), Michael Gregoritsch (54) dan ditutup oleh Marcel Sabitzer (57).

Kemenangan ini membawa Austria menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup A1 UEFA Nations League dengan tiga poin, sedangkan Kroasia berada di posisi juru kunci dengan torehan nirpoin serta defisit tiga gol.

Pada pertandingan ini, Austria unggul lebih dulu empat menit sebelum babak pertama usai ketika aksi solo run Marko Arnautovic mampu melewati lini pertahanan Kroasia sebelum penyerang Bologna tersebut melepaskan tendangan ke pojok bawah kana gawang den mengubah skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-54, Austria menambah keunggulan yang berawal dari skema serangan balik dan pemain pengganti Michael Gregoritsch melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Kroasia Ivica Ivusic dan skor berubah menjadi 2-0.

Tidak puas dengan keunggulan dua gol, Austria menambah keunggulan mereka menjadi 3-0, ketika tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti gelandang Bayern Muenchen Marcel Sabitzer membobol gawang Kroasia pada menit 57.

Di sisa waktu pertandingan, Kroasia berusaha untuk memperkecil ketertinggalan dan sempat memberikan tekanan kepada Austria, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 tetap bertahan.

Pada laga ini, Kroasia tidak diperkuat oleh Ivan Perisic, Josko Gvaridol dan Sime Vrsaljko yang tidak bisa diturunkan pelatih Zlatko Dalic karena cedera, sedangkan Austria minus bek Real Madrid David Alaba yang memang tidak disertakan ke dalam skuad, demikian dimuat Sky Sports via Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini