Boladunia

Hasil UEFA Nations League 2022-2023: Spanyol vs Portugal Imbang, Republik Ceko Hajar Swiss

Timnas Spanyol gagal menang lawan Portugal.

Husna Rahmayunita

Timnas Spanyol vs Portugal di UEFA Nations League 2022-2022, Kamis (2/6/2022). (AFP/CRISTINA QUICLER)
Timnas Spanyol vs Portugal di UEFA Nations League 2022-2022, Kamis (2/6/2022). (AFP/CRISTINA QUICLER)

Bolatimes.com - Hasil UEFA Nations League, Timnas Spanyol gagal menang seusai ditahan imbang oleh Portugal 1-1 pada laga yang digelar di Estadio Benito Villamarin, Kamis (2/6/2022).

Spanyol unggul lebih dulu lewat gol striker Albaro Monata dari jarak dekat dalam pertandingan Grup Dua Liga A menyusul umpan sempurna yang melibatkan gelandang Gavi dan Pablo Sarabia pada menit ke-25.

Pertandingan berlangsung sengit. Portugal akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Ricardo Horta dalam menit jelang laga usai.

Horta memanfaatkan barisan pertahanan Spanyol yang terlalu maju dengan menyambut umpan dari bek Joao Cancelo di dalam area penalti dan melepaskan tendangan ke tengah penjaga gawang Unai Simon.

Itu adalah hasil imbang keempat berturut-turut dalam permainan antara Spanyol yang runner-up Nations League terakhir, dan Portugal yang merupakan juara edisi perdana kompetisi ini. Dua pertemuan terakhir mereka dalam laga persahabatan berakhir seri tanpa gol.

Sementara itu, Republik Ceko berhasil mengalahkan Swiss dengan skor 2-1. Gol dini Jan Kuchta dan Djibril Sow membawa Republik Ceko menang.

Di laga grup League A Group 2 itu Kuchta membuka skor pada menit ke-11 ketika penyerang itu mengambil keuntungan dari kesalahan pertahanan lawan setelah lemparan ke dalam yang panjang untuk menjebolkan gol internasional pertamanya.

Noah Okafor menyamakan kedudukan tepat sebelum istirahat setelah menerkam bola longgar di dalam area penalti untuk dia teruskan menjadi tendangan jarak dekat yang menggeledek yang bersarang di gawang Ceko.

Kedua tim menyerang sepanjang pertandingan dan tim tuan rumah melewatkan dua peluang emas setelah jeda ketika Adam Hlozek gagal melepaskan tembakan padahal tinggal menaklukkan penjaga gawang seorang dan Vladimír Coufal melepaskan tendangan jarak jauh yang membentur tiang gawang.

Upaya Ceko terbayar pada menit ke-58 ketika Jakub Jankto mengirimkan umpan silang yang terbelokkan gelandang Swiss Djibril Sow sehingga masuk gawang sendiri.

Swiss menekan untuk berusaha menyamakan kedudukan sampai memaksa kiper Tomas Vaclík melakukan sejumlah penyelamatan yang mengamankan kemenangan Ceko, demikian dimuat Reuters via Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini