Boladunia

Kiper Singapura Ungkap Pengalamannya Lawan Kuwait, Bisa Jadi Modal Buat Indonesia

Singapura baru saja dikalahkan Kuwait 0-2 dalam laga uji coba beberapa waktu lalu.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Hassan Sunny, kiper senior Timnas Singapura. (dok.FAS)
Hassan Sunny, kiper senior Timnas Singapura. (dok.FAS)

Bolatimes.com - Timnas Singapura baru saja menggelar laga uji coba melawan Kuwait di FIFA Matchday, Rabu (1/6/2022). Kiper The Lions, Hassan Sunny pun bercerita soal pengalamannya ketika bertandinga yang praktis bisa jadi modal buat Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. Anak asuh Shin Tae-yong akan menghadapi tim berat, yakni Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Pada Kualifikasi Piala Asia 2023 itu, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Kuwait di laga perdana Grup A. Melawan tim tuan rumah, skuad Garuda bisa belajar dari Singapura.

Pasalnya di FIFA Matchday ini Singapura menjalani laga persahabatan melawan Kuwait. Meski kalah dengan skor 0-2, The Lions tampil apik mendominasi pertandingan.

Hal itu disampaikan oleh kiper Hassan Sunny. Ia mengatakan bahwa Singapura tampil baik dalam pertandingan tersebut, tapi sayang tidak klinis secara penyelesaian akhir.

"Mengingat kami hanya punya dua sesi penuh dengan pelatih tim, saya mengatakan kami melakukannya dengan baik. Kami punya banyak peluant di babak pertama, tapi tidak klinis," ucap kiper Singapura dikutip dari tnp.straitstimes.com pada Kamis (2/6/2022).

"Yang positif kami punya peluang mencetak gol dan masuk ke arena yang bagus. Skor pertandingan tidak mencerminkan jalannya pertandingan," imbuhnya.

Nah, apa yang dialami oleh Singapura tersebut tentunya bisa menjadi pelajaran yang harus diterapkan oleh Shin Tae-yong jelang menghadapi Kuwait.

Melihat kekuatan Singapura yang tidak berbeda jauh dengan timnas Indonesia, maka Shin Tae-yong bisa mengandalkan penguasaan bola. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan ini harus membuat striker tim Merah Putih jadi haus gol.

Apalagi di pertandingan uji coba terakhir, timnas Indonesia tumpul dalam lini serang. Skuad Garuda hanya ditahan imbang 0-0 dari Bangladesh.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong wajib mempertajam lini serangnya agar meraih hasil lebih baik di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan diimulai pada 8 Juni 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini