Boladunia

Akting Cedera saat Lawan Hong Kong, Pemain Malaysia Ini Langsung 'Go Internasional'

Pemain Malaysia viral setelah terciduk acting cedera demi penalti

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Starting XI Timnas Malaysia vs Singapura, Sabtu (2/3/2022). Dok. FAM
Starting XI Timnas Malaysia vs Singapura, Sabtu (2/3/2022). Dok. FAM

Bolatimes.com - Pemain Malaysia, Akhyar Rashid, langsung 'go internasional' setelah terciduk pura-pura cedera ketika Harimau Malaya menghadapi Hong Kong dalam FIFA Matchday, Rabu (1/6/2022).

Dalam laga tersebut, Malaysia berhasil menang dengan skor 2-0 atas Hong Kong. Dua gol tersebut dicetak oleh Safawi Rasid via tendangan penalti dan Safiq Rahim.

Nah, gol pertama Malaysia yang tercipta dari titik penalti itu kemudian viral menjadi sorotan. Pasalnya, satu pemain Harimau Malaya itu yang bernama Akhyar Rashid berakting untuk mendapatkan hadiah penalti.

Awalnya Akhyar Rashid menusuk pertahanan Hong Kong dari sisi kanan lapangan. Ketika berada di kotak penalti, ia dijatuhkan oleh pemain lawan.

Pemain berusia 23 tahun itu terjatuh dan merasakan kesakitan. Ia pun ditepuk oleh rekan satu timnya karena berhasil menghasilkan penalti.

Pada momen tersebut, Akhyar Rashid ternyata cuma akting kesakitan. Sebab, setelah itu ekspresinya menjadi senang dan menjulurkan lidah terhadap rekan setimnya.

Momen itu pun tersebar di media sosial dan menjadi sorotan. Salah satunya diposting oleh akun Twitter @TrollFootball.

Malaysia sendiri bertanding melawan Hong Kong sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023. Harimau Malaya akan menjadi tuan rumah Grup E bersama Bahrain, Bangladesh, dan Turkmenistan.

Dengan hasil kemenangan ini, tim asuhan Kim Pan-gon pun punya kepercayaan diri tinggi menatap Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebab, mereka diuntungkan karena tampil di hadapan publik sendiri.

Berita Terkait

Berita Terkini