Boladunia

Menang Lawan Afghanistan, Timnas Vietnam Justru Diejek Fans Thailand

Fans Thailand menyebut Vietnam cuma menang beruntung.

Husna Rahmayunita

Timnas Vietnam U-23. (dok.VFF)
Timnas Vietnam U-23. (dok.VFF)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam berhasil mengalahkan Afghanistan pada laga uji coba FIFA Matchday yang digelar Rabu (1/6/2022). Vietnam menang 2-0.

Hasil ini kian mengukuhkan Vietnam sebagai tim tangguh di Asia Tenggara. Namun di sisi lain, malah menjadi bulan-bulanan suporter Thailand.

Diketahui rivalitas antara Vietnam dan Thailand sengit dalam setiap kompetisi sepak bola. Kedua tim saling berebut meraih posisi tertinggi di ASEAN.

Lewat media sosial, sejumlah suporter Thailand disebut memberikan sindiran kepada Timnas Vietnam selepas menumbangkan Afghanistan.

Beragam komentar sinis ditujukan untuk anak asuh Park Hang-seo, ada yang menyebut Vietnam cuma menang beruntung hingga tak mendapat rival yang setimpal.

"Kedua tim berada di level yang sama, Vietnam hanya beruntung bisa menang lawan tim lemah," tulis seorang netizen seperti dikutip dari Soha.vn, Selasa (2/6/2022).

"Tim sepak bola ranking 150 di FIGA, kenapa tidak mencoba melakukan pertandingan persahabatan melawan Bahrain? Apa mereka bisa mengalahkan mereka?," timpal netizen lain.

Tak cuma itu, fans Thailand juga ada yang mengungkit hasil di Piala AFF 2022 saat Vietnam kalah, sedangkan Thailand keluar sebagai juara .

"Bukan lawan imbang bagi Vietnam yang bersua dengan tim lemah," tulis netizen.

Sementara itu Timnas Thailand telah melakoni dua kali laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim Gajah Perang menang melawan Turkmenistan 1-0 dan kalah 1-2 dari Bahrain.

Adapun Vietnam menjadi satu-satunya tim yang telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Vietnam bersama 12 tim lain  sudah mendapat tiket ke babak selanjutnya,

Mereka adalah Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Irak, Oman, Lebanon dan tuan rumah China.

Berita Terkait

Berita Terkini