Boladunia

Cabut dari FK Senica, Ini 5 Klub Eropa Milik Orang Indonesia yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Egy Maulana Vikri

Egy kini sedang tak punya klub setelah hengkang dari FK Senica yang dinyatakan bangkrut.

Rauhanda Riyantama

Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)
Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)

Bolatimes.com - Buntut mundurnya Egy Maulana Vikri dari FK Senica membuat sang pemain kini dikaitkan dengan beberapa klub Eropa, termasuk 5 klub Benua Biru yang dimiliki orang Indonesia.

Sial bagi Egy Maulana Vikri saat meninggalkan FK Senica, diketahui bahwa ia tak menerima gaji secara utuh setelah klub mengalami masalah finansial.

Namun kini Egy Maulana Vikri masih memiliki kesempatan berkarier di Eropa, salah satunya dengan cara bergabung klub-klub yang dimiliki orang Indonesia.

Lantas klub mana saja yang bisa dan mau menampung Egy Maulana Vikri? berikut beberapa klub bola Eropa yang dimiliki orang Indonesia.

1. FC Verbroedering (FCV Dender)

FCV Dender memastikan promosi ke kasta kedua Liga Belgia dan merupakan klub milik salah satu pengusaha dan politikus Indonesia, Sihar Sitorus.

Egy terbilang cocok untuk bermain dengan klub ini, apalagi manajer FCV Dender dijabat oleh seorang perempuan yang berasal dari Sumatera Utara, Belinda Siahaan.

2. Como 1907

Klub kasta kedua Liga Italia ini dimiliki oleh Grup Djarum Indonesia, menjadi salah satu klub yang mampu menampung Egy Maulana Vikri.

Juara Serie C Liga Italia 2020-2021 ini memang cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia, terlebih saat merekrut Kurniawan Dwi Yulianto sebagai asisten pelatih pada Januari lalu.

3. Oxford United

Pemilik klub kasta ketiga Liga Inggris ini bukan orang asing yang tidak dikenal seluruh Indonesia, adalah Erick Thohir.

Terbilang sangat menarik jika Egy mendapat kesempatan bergabung dengan Oxford, memulai karier di Liga Inggris dan berkesempatan bertemu Elkan Baggott.

4. CF Estrela de Amadora

Merupakan klub asal Liga Portugal yang bermain di divisi kedua, resmi diakuisisi pengusaha asal Bogor, Dodi Irawan-Suparno.

Portugal adalah surga bagi para pemain muda mengembangkan potensi diri, kebanyakan dari Eropa dan Amerika Latin dan Egy bisa menyelip di antara mereka.

5. US Lecce

Baru-baru ini US Lecce menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia, klub asal Liga Italia ini dipunyai seorang pengusaha asal Indonesia, Alvin Sariatmaadja.

Meskipun hanya 10 persen saham, setidaknya kesempatan mempromosikan talenta Indonesia ke kancah Eropa seperti merekrut Egy Maulana Vikri masih ada.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini