Boladunia

Respons Pihak Park Hang-seo usai Diisukan ke Timnas Indonesia

Park Hang-seo digosipkan ke Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Dok. Zing.vn).
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Dok. Zing.vn).

Bolatimes.com - Belakangan beredar rumor yang menyebut pelatih Vietnam Park Hang-seo bakal merapat ke Timnas Indonesia. Rumor tersebut mencuat selepas Park Hang-seo berhasil mengantarkan Timnas Vietnam U-23 menyabet medali emas SEA Games 2021.

Sosok pelatih berusia 64 tahun itu berhasil mengantarkan Timnas Vietnam menjadi tim kuat di Asia Tenggara. Usai SEA Games 2021, ia memilih mundur menjadi pelatih Vietnam U-23.

Posisinya digantikan oleh Gong Oh-kyun yang merupakan mantan asisten pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Kendati begitu, Park Hang-seo kini masih menangani tim senior Vietnam dan masih terikat kontrak hingga 31 Januari mendatang. Nah, sisa kontrak 8 bulan itu kemudian memunculkan rumor terkait masa depan pelatih asal Korea Selatan ini.

Beredar rumor bahwa ia akan menangani timnas Indonesia. Beredarnya desas-desus ini membuat perwakilan Park Hang-seo yang bernama Lee Dong-jun ikut angkat bicara.

"Saya tidak bisa mengatakannya. Dalam posisi saya, jika saya mengatakan sesuatu, sangat menyebabkan banyak informasi lain, itu bisa menyesatkan, jadi saya tidak ingin membicarakan ini," ucap Lee dikutip dari The thao247.com pada Senin (30/5/2022).

"Tuan Park sangat senangdan puas dengan waktunya di Vietnam. Dia selalu bersuaha lebih keras setiap hari. Ini adalah alasan untuk kesukseannya yang berkelanjutan," imbuhnya.

Park Hang-seo sendiri sebelumnya telah menegaskan ingin fokus membawa Vietnam untuk juara Piala AFF akhir tahun nanti. Belum diketahui apakah ia bakal melanjutkan kontraknya yang segera habis awal tahun depan.

Di sisi lain, timnas Indonesia kini masih ditangani oleh Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu terikat kontrak dengan skuad Gauda hingga Desember 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini