Boladunia

Waduh, Ribuan Orang Tertipu Nonton Final Liga Champions versi PES di YouTube

Ada 3 ribu orang yang tertipu siaran streaming final Liga Champions

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Karim Benzema usai Real Madrid dipastikan meraih kemenangan atas Liverpool di final Liga Champions 2021/2022. (Anne-Christine P/AFP)
Selebrasi Karim Benzema usai Real Madrid dipastikan meraih kemenangan atas Liverpool di final Liga Champions 2021/2022. (Anne-Christine P/AFP)

Bolatimes.com - Final Liga Champions 2021/22 yang mempertemukan Real Madrid vs Liverpool menyedot banyak perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia, terkhusus pendukung kedua tim.

Untuk para penggemar Madrid dan Liverpool yang tidak bisa datang langsung menyaksikan pertandingan di Stade De France, Minggu (29/5) dini hari WIB, maka menyaksikan di layar televisi atau streaming adalah solusinya.

Nah, terdapat momen menarik yang terjadi menyoal penonton pertandingan ini. Ada lebih dari 3.000 orang menonton streaming laga Liverpool dan Real Madrid di YouTube.

Tapi ternyata, 3.000 orang ini tidak menyadari bahwa siaran streaming di YouTube itu bukan pertandingan sesungguhnya antara The Reds dan Los Blancos.

Diwartakan oleh Sportbible, ada lebih dari 3.000 orang menonton pertandingan yang disajikan. Ternyata siaran langsung itu menunjukkan permainan game Pro Evolution Soccer (PES).

"Tercatat, ribuan orang sudah tertipu. Mereka secara tidak sadar menonton pertandingan Liverpool vs Real Madrid versi game via YouTube. Mereka mengira itu adalah pertandingan sungguhan," tulis laporan Sportbible.

Para penonton dilaporkan tidak menyadari bahwa streaming itu adalah game semata karena grafis yang disajikan terlihat sangat nyata.

Alhasil, mereka mengira bisa mendapatkan tontonan bola yang wah plus grafik yang berkualitas dengan gratis.

Padahal, sejak akun YouTube tersebut memulai siaran langsungnya, para pemain yang diturunkan tidak sesuai dengan starting XI di awal laga.

Ambil contoh ada nama Diogo Jota yang jelas-jelas tidak dimainkan oleh Jurgen Klopp sejak awal laga.

Belakangan diketahui akun YouTube tersebut bernama 'Bruno Gamer'. Hingga siaran streaming itu selesai, dia mendapatkan sekitar 5.300 penonton.

Pada pertandingan sesungguhnya, Real Madrid keluar sebagai juara usai mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0. Adalah Vinicius Jr. yang menjadi pahlawan kemenangan Madrid.

Ini merupakan catatan sejarah lagi buat Real Madrid di kompetisi klub tertinggi Eropa ini. El Real kini tercatat sebagai klub paling sukses dengan raihan 14 trofi Liga Champions.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini