Kisah Youtuber Inggris Rela Beli Bus Demi Angkut Fans Liverpool Nonton Final Liga Champions di Paris

Demi menyiasati akomodasi mahal, Youtuber Inggris yang merupakan fans Liverpool rela beli bus bekas untuk menonton final Liga Champions.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:24 WIB
Youtuber Inggris, Simon Wilson beli bus demi angkut fans Liverpool nonton laga kontra Real Madrid di final LIga Champions. (Twitter)

Youtuber Inggris, Simon Wilson beli bus demi angkut fans Liverpool nonton laga kontra Real Madrid di final LIga Champions. (Twitter)

Bolatimes.com - Demi menyaksikan Liverpool berlaga di final Liga Champions 2021/2022 di Prancis, seorang YouTuber yang fan The Reds nekat beli bus untuk mengangkut para suporter lain.

Untuk mengakali biaya trasportasi yang dinilai sangat mahal, seorang fan Liverpool dan juga YouTuber nekat membeli bus bekas.

Simon Wilson, seorang YouTuber dan juga pendukung Liverpool melakukan hal itu untuk mengangkut suporter The Reds ke Prancis.

Baca Juga: Daftar 10 Pemain Indonesia dengan Nilai Pasar Tertinggi, Marc Klok Termahal

Dilansir dari The Sun, Simon Wilson bahkan membuat para suporter The Reds ini bisa menyaksikan laga final tanpa harus merogoh kocek lebih dalam.

Wilson hanya mematok harga senilai 1 poundsterling bagi suporter Liverpool yang ingin ikut berangkat dengan busnya.

Selain itu biaya lain menjadi tanggungan Wilson, termasuk uang bensin, uang untuk sopir hingga hal-hal yang muncul secara tak terduga dalam perjalanan.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Resmi Tinggalkan FK Senica

"Para penumpang cukup membayar biaya 1 poundsterling dalam perjalanan ini, sisanya saya yang akan menanggung," ucap Simon Wilson.

"Mulai dari uang bensin sebesar 1.500 poundsterling (sekitar Rp 27 juta), upah pengemudi, dan biaya lain di luar dugaan," imbuhnya.

Youtuber Inggris, Simon Wilson beli bus demi angkut fans Liverpool nonton laga kontra Real Madrid di final LIga Champions. (AFP)
Youtuber Inggris, Simon Wilson beli bus demi angkut fans Liverpool nonton laga kontra Real Madrid di final LIga Champions. (Twitter)

Keputusan Wilson membeli bus bekas ini berangkat dari rasa ibanya melihat fan The Reds saat Liverpool berlaga di final Liga Champions 2019.

Baca Juga: Intip Aksi Sandy Walsh dan Jordi Amat Ikut Latihan Timnas Indonesia

Saat itu para fan harus bersusah payah untuk bisa sampai ke Stadion Wanda Metropolitano, tempat laga final digelar melawan Tottenham Hotspur.

"Beberapa tahun lalu, saya melihat penggemar Liverpool dikenakan harga yang terlalu tinggi kala berniat memberikan dukungan di partai final Liga Champions," ujar Simon.

"Banyak penggemar berat Liverpool yang batal berangkat akibat mahalnya biaya transportasi saat itu. Sehingga, untuk partai final kali ini, saya berinisiatif membeli bus bekas.''

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top yang Juga Perokok, Ada Zlatan Ibrahimovic

"Meski tak dapat menampung banyak pendukung, tetapi setidaknya kami bisa memberikan transportasi dengan harga murah.''

"Saya juga tak mengambil untung apa pun, karena ini semua demi Liverpool," imbuhnya.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak