Boladunia

4 Pemain Kuwait yang Bisa Jadi Ancaman Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Kuwait memiliki sederet nama pemain yang bisa merepotkan barisan pertahanan timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Timnas Kuwait. (dok.kfa.org.kw)
Timnas Kuwait. (dok.kfa.org.kw)

Bolatimes.com - Timnas Kuwait bakal menjadi salah satu tim yang menjadi ancaman timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pasalnya, selain berstatus sebagai tuan rumah Grup A, timnas Kuwait juga memiliki sederet nama pemain yang bisa saja merepotkan barisan pertahanan timnas Indonesia.

Setidaknya, ada beberapa nama pemain andalan timnas Kuwait yang patut mendapatkan antisipasi khusus dari timnas Indonesia saat berjumpa di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat pemain timnas Kuwait yang bisa menjadi ancaman timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

1. Fahad Al Ansari

Di sektor tengah, timnas Kuwait memiliki pemain berpengalaman yang patut menjadi perhatian. Sosok yang dimaksud ilalah Fahad Al Ansari.

Gelandang berusia 35 tahun ini sudah malang melintang bersama timnas Kuwait di berbagai ajang. Itu terbukti dari total penampilannya di pertandingan internasional.

Sejak mencatatkan debut di usia 21 tahun, sampai saat ini ia telah membukukan 88 penampilan dan menyumbang tiga gol bersama timnas Kuwait.

2. Mubarak Al-Fnaini

Timnas Kuwait juga memiliki sosok pemain sayap yang lincah dan cepat. Kapasitas itu dimiliki oleh Mubarak Al-Fnaini.

Meskipun usianya baru menginjak 22 tahun, tetapi pengalamannya sudah cukup melimpah di pertandingan-pertandingan internasional.

Pasalnya, Al-Fnaini sudah mengumpulkan total 20 pertandingan dan menyumbang tiga gol untuk timnas Kuwait.

Untuk pemain seusianya, jumlah ini terhitung fantastis. Sebab, tak ada satu pun pemain seusianya di timnas Kuwait yang mampu menyamai torehan tersebut.

3. Yousef Nasser

Selama beberapa tahun terakhir, Yousef Nasser menjadi penyerang yang cukup diandalkan oleh timnas Kuwait untuk mengisi lini serang.

Sejauh ini, dia sudah mengumpulkan 42 gol dari total 92 penampilannya bersama timnas Kuwait di berbagai ajang.

Jumlah ini terbilang fantastis mengingat usia pemain Kuwait SC ini yang baru menginjak 31 tahun. Oleh sebab itu, anak asuh Shin Tae-yong harus mengantisipasi pemain berpostur 179 cm ini.

4. Bader Al Mutawa

Bader Al Mutawa menjadi sosok penyerang paling berpengalaman yang dimiliki timnas Kuwait pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebab, pemain yang sudah berusia 37 tahun ini masih saja menjadi penyerang tangguh yang diandalkan oleh timnas Kuwait di lini serang.

Sampai saat ini, Bader Al Mutawa sudah menjaringkan total 56 gol dari 192 penampilannya di seluruh ajang internasional bersama timnas Kuwait.

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Berita Terkait

Berita Terkini