Boladunia

Tampil Impresif, Deretan Pemain Premier League yang Naik Daun di Musim 2021/2022

Sempat diremehkan, deretan pemain ini mampu menunjukkan kelasnya di Premier League.

Rauhanda Riyantama

Pemain West Ham United, Jarrod Bowen. (AFP)
Pemain West Ham United, Jarrod Bowen. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain yang tengah naik daun di Premier League usai tampil impresif sepanjang musim 2021/2022 lalu.

Premier League musim 2021/2022 telah berakhir. Sejumlah pemain pun mulai mendapat sorotan karena penampilannya yang menanjak di musim tersebut.

Beberapa pemain yang menjadi sorotan utamanya didominasi oleh debutan. Meski berstatus debutan, para pemain ini ternyata mampu nyetel dan tampil impresif di Premier League 2021/2022.

Hanya saja, penampilan impresif mereka tak serta merta membuat para pemain ini bisa terpilih meraih gelar individu maupun masuk daftar tim terbaik Premier League 2021/2022.

Peraih gelar individu dan daftar pemain terbaik Premier League 2021/2022 masih saja diraih oleh para pemain yang memang telah menancapkan namanya di pentas ini.

Meski demikian, para pemain yang punya status mentereng di pentas Premier League 2021/2022 ini bisa saja tergusur oleh penampilan para pemain debutan jika berhasil konsisten di ajang ini musim depan.

Dari sekian ratus pemain yang mentas di Premier League musim 2021/2022, kira-kira siapa saja pemain yang punya penampilan impresif tersebut sehingga membuat namanya melambung? Berikut daftarnya.

1. Jarrod Bowen (West Ham United)

Nama Jarrod Bowen memang bukanlah debutan. Tapi namanya melejit di pentas Premier League 2021/2022 ini setelah tampil impresif bersama West Ham United.

Pemain asli Inggris ini mampu tampil impresif dan membawa West Ham bersaing di papan atas, sebelum akhirnya finis di peringkat ke-7 klasemen akhir.

Sepanjang Premier League 2021/2022 ini, Bowen mampu mencetak 12 gol dan 12 assist dalam 36 pertandingan yang dijalaninya.

2. Conor Gallagher (Crystal Palace/Chelsea)

Conor Gallagher menjadi salah satu pemain muda yang paling diperbincangkan di Premier League 2021/2022 karena penampilan impresifnya.

Pemain yang dipinjam Crystal Palace dari Chelsea itu, mampu mencuri perhatian berkat ketajamannya dan kengototannya dalam bermain.

Total delapan gol mampu dicetak Gallagher di Premier League 2021/2022. Torehan ini cukup fantastis, mengingat musim ini adalah musim keduanya di ajang ini.

3. Marc Guehi (Crystal Palace)

Masih dari Crystal Palace. Tak hanya nama Gallagher saja yang naik daun. Rekannya di The Eagles dan di akademi Chelsea, Marc Guehi juga menjadi perbincangan.

Bek muda berusia 21 tahun ini mampu tampil apik dan menjadi salah satu bek yang sulit dilewati lawan saat berduel 1vs1 dengannya.

Meski secara kolektif ia gagal membawa Crystal Palace bersinar, Guehi tetap mencuri perhatian sehingga dirinya dipanggil ke Timnas Inggris oleh Gareth Southgate.

4. David Raya (Brentford)

Pemain yang namanya naik daun lainnya adalah David Raya yang merupakan kiper utama dari tim promosi, Brentford.

Di musim perdananya di Premier League, David Raya mampu menjadi tembok yang sulit dijebol lawan. Berkatnya, Brentford mengalami peningkatan di sisa musim.

Berkat penampilan apiknya di bawah mistar, David Raya pun menarik perhatian Luis Enrique yang kemudian memasukkannya ke skuat Timnas Spanyol.

5. Marc Cucurella (Brighton)

Marc Cucurella merupakan debutan di Premier League musim ini, setelah didatangkan Brighton pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Berstatus bek atau winger kiri, Cucurella ternyata tak kikuk saat dimainkan Graham Potter sebagai bek tengah kiri dalam formasi tiga bek.

Bahkan, Cucurella mampu tampil solid sehingga membuatnya menjadi pemain terbaik Brighton musim 2021/2022 dan membuatnya masuk dalam radar Chelsea serta Manchester City.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini