Boladunia

Bursa Transfer Belum Dibuka, Ini 5 Pesepak Bola Top yang Sudah Resmi Ganti Klub

5 pesepak bola ini sudah resmi ganti klub meski bursa transfer musim panas 2022 belum dibuka.

Rauhanda Riyantama

Ilustrasi Erling Haaland berseragam Manchester City. [Twitter/@FabrizioRomano]
Ilustrasi Erling Haaland berseragam Manchester City. [Twitter/@FabrizioRomano]

Bolatimes.com - Sederet pesepak bola ternama dunia sudah berganti kostum meski bursa transfer musim panas 2022 belum dibuka, kondisi yang memang menarik untuk dinantikan.

Pergerakan senyap yang tak banyak diketahui media menghadirkan kejutan demi kejutan dan bahkan muncul sebelum bursa transfer musim panas 2022 belum resmi dibuka.

Pada akhirnya tim-tim kuat Eropa yang memiliki kekuatan finansial melebihi klub lain mampu melakukan hal tersebut, siapa saja pemain top yang sudah berganti kostum, berikut daftarnya.

1. Erling Haaland

Salam perpisahan Erling Haaland setelah memutuskan hengkang dari Borussia Dortmund. (AFP)
Salam perpisahan Erling Haaland setelah memutuskan hengkang dari Borussia Dortmund. (AFP)

Manchester City berhasil jemawa setelah mendapatkan jasa Erling Haaland, salah satu penyerang terbaik dunia dari Borussia Dortmund.

The Citizen menebus Haaland dengan mahar 75 juta euro atau sekitar Rp1 triliun, performa impresif sang pemain di Bundesliga tentu faktor utama Pep Guardiola kepincut.

Bersama Dortmund, Haaland memainkan 89 penampilan dengan mencetak 86 gol dan 23 assist di berbagai kompetisi.

2. Antonio Ruediger

Bek Chelsea asal Jerman ini berhasil mendarat di Santiago Bernabeu setelah mengonfirmasi tak memperpanjang masa baktinya di Stamford Bridge.

Fabrizio Romano mengabarkan jika Ruediger bahkan sudah menjadi anggota tim berjuluk Los Blancos meski bursa tranfer musim panas 2022 belum dibuka.

Bek berusia 29 tahun itu menurut kabar diikat kontrak Real Madrid selama 4 tahun hingga 2026 mendatang.

3. Franck Kessie

Franck Kessie saat merayakan gelar juara Liga Italia bersama AC Milan. (Twitter)
Franck Kessie saat merayakan gelar juara Liga Italia bersama AC Milan. (Twitter)

Moncer bersama AC Milan hingga berhasil mempersembahkan gelar scudetto musim ini, Franck Kessie harus meninggalkan San Siro lebih dini.

Pasalnya Franck Kessie resmi dipinang Barcelona dan akan menjadi bagian dari skuat yang dipimpin Xavi Hernandes mulai musim depan.

Fabrizio Romano menyebut Kessie dikontrak sebagai pemain baru hingga Juni 2026 setelah berstatus bebas transfer usai tak memperpanjang masa kontraknya di Milan.

4. Karim Adeyimi

Kehilangan Erling Haaland bukan berarti masalah bagi Borussia Dortmund, Die Borusen langsung mendapat gantinya dalam sosok Karim Adeyimi dari RB Sazlburg.

Pemuda berusia 20 tahun itu dikontrak Dortmund dengan mahar 30 juta euro atau sekitar Rp469 miliar dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Kepincutnya Dortmund terhadap Adeyimi tak lepas dari performa luar biasa sang pemain di musim 2021-2022, ia sukses mencetak 23 gol dan 9 assist hanya dari 44 penampilan.

5. Fabio Carvalho

Fabio Carvalho. (Dok. Fulham)
Fabio Carvalho. (Dok. Fulham)

Setelah sempat tertunda di awal tahun 2022, atau tepatnya pada bursa transfer musim dingin 2022, transfer Fabio Carvalho ke Liverpool akhirnya tuntas.

The Reds harus menebus Fabio dari Fulham dengan mahar 5,9 juta euro atau sekitar Rp92 miliar dan memberinya kontrak selama lima tahun.

Torehan 11 gol dan 8 assist dari 38 pertandingan bersama Fulham di musim 2021-2022 membuat Juergen Klopp kepincut dengan sang pemain hingga memutuskan merekrutnya.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini