Boladunia

Tanggapi Komentar Mohamed Salah, Carlo Ancelotti: Motivasi Kami Sama

Real Madrid juga ingin balas dendam karena kalah dari Liverpool pada final UCL 1980/81

Irwan Febri Rialdi

Carlo Ancelotti antar Real Madrid juara Liga Spanyol musim 2021/2022. (AFP)
Carlo Ancelotti antar Real Madrid juara Liga Spanyol musim 2021/2022. (AFP)

Bolatimes.com - Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, buka suara soal komentar Mohamed Salah yang dianggap menghina Los Blancos menjelang pertandingan final Liga Champions pada Minggu (29/5/2022).

Menurut Carlo Ancelotti, komentar yang disampaikan Mohamed Salah jelang final adalah hal biasa. Namun, hal itu menjadi pengingat bagi Real Madrid bahwa Liverpool adalah ancaman serius.

Mohamed Salah sebelumnya menyebut bahwa dia ingin Liverpool bertemu Real Madrid alih-alih Manchester City di final Liga Champions tahun ini.

Striker asal Mesir itu mengaku memang ingin bertemu Real Madrid agar bisa membalaskan dendam empat tahun lalu ketika The Reds dihajar 1-3 oleh Los Blancos di final Liga Champions 2017/2018.

Dalam laga itu, Mohamed Salah tak mampu tampil penuh. Dia harus ditarik keluar karena mengalami cedera bahu setelah berduel dengan kapten Real Madrid saat itu, Sergio Ramos.

“Saya ingin bermain lawan Madrid, saya harus jujur," kata Salah kepada BT Sport pada 3 Mei.

Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah tersenyum pada laga Liga Inggris kontra Manchester United di Anfield, Rabu (20/4/2022) pagi WIB. [Oli Scarff / AFP]
Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah tersenyum pada laga Liga Inggris kontra Manchester United di Anfield, Rabu (20/4/2022) pagi WIB. [Oli Scarff / AFP]

“Karena kami kalah di final melawan mereka, saya ingin bermain melawan mereka, dan semoga menang.”

Komentar itu sempat membuat pemain Real Madrid, Federico Valverde geram. Dia menganggap Mohamed Salah tidak menghormati Real Madrid.

Di sisi lain, Carlo Ancelotti turut merespons komentar eks penyerang Chelsea itu. Menurutnya, hal itu wajar karena Real Madrid pun memiliki sejarah yang hampir sama dengan Liverpool.

Sebelum mempecundangi Liverpool pada final Liga Champions 2017/18, Real Madrid juga sempat dikalahkan Liverpool pada final UCL 1980/81 di Paris, tempat yang akan mempertemukan kedua tim di final musim ini.

“Real Madrid juga sempat kalah di final [dari Real Madrid] di Paris. Kami dapat menemukan motivasi yang sama seperti Salah melawan Liverpool," ujar Carlo Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid.

"Kami menghormatinya, dia pemain hebat dan pasti akan menjadi ancaman."

Duel Real Madrid vs Liverpool di final Liga Champions 2021/2022 akan berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off pada Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini