Boladunia

Barcelona Resmi Tak Permanenkan Adama Traore, Ini Penyebabnya

Adama Traore bakal dipulangkan ke Wolves.

Rauhanda Riyantama

Pemain Barcelona Adama Traore (kiri) berebut bola dengan pemain Rayo Vallecano Mario Hernandez saat pertandingan Liga Spanyol kedua tim di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (24/4/2022) (REUTERS/ALBERT GEA)
Pemain Barcelona Adama Traore (kiri) berebut bola dengan pemain Rayo Vallecano Mario Hernandez saat pertandingan Liga Spanyol kedua tim di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (24/4/2022) (REUTERS/ALBERT GEA)

Bolatimes.com - Barcelona resmi mengakhiri kerja sama dengan Adama Traore. Winger asal Spanyol itu kontraknya tak dipermanenkan dan bakal dipulangkan ke Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer musim panas mendatang.

Traore merupakan salah satu pemain yang bergabung dengan Barcelona di bursa transfer Januari 2022 lalu. Ia dipinjam dari Wolves selama setengah musim.

Di kontrak peminjaman Traore, Barcelona sejatinya punya klausul untuk mempermanenkan sang winger. Klausul itu bisa diaktifkan di musim panas ini.

Namun, pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan bahwa Barcelona tidak akan mengaktifkan klausul itu. Jadi, Traore akan dipulangkan ke Wolves.

Menurut laporan Romano, ada beberapa penyebab mengapa Barcelona tidak akan mempermanenkan Traore.

Yang pertama karena stok penyerang sayap mereka sudah cukup memadai. Ada Ferran Torres yang juga didatangkan Barca di musim dingin kemarin dari Manchester City.

Selain itu, Ansu Fati juga sudah pulih dari cedera. Jadi, Barcelona tidak butuh tambahan winger lagi.

Laporan yang sama mengklaim bahwa masalah harga juga menjadi penyebab Barcelona tidak akan mempermanenkan Traore.

Saat meminjam Traore, Barcelona dan Wolves memang  langsung menentukan biaya klausul permanen sang winger. Jumlah yang disepakati berada di angka 30 juta euro.

Seperti diketahui, Barcelona masih dililit masalah krisis finansial. Jadi menurut Romano, kubu Blaugrana memutuskan tidak menghabiskan uang itu untuk membeli Traore.

Di paruh kedua musim 2021/2022, Traore total tampil di 17 laga lintas ajang untuk Barca, dengan torehan 0 gol dan 4 assist.

Berita Terkait

Berita Terkini