Boladunia

Setelah Jadi Bulan-bulanan, Bek Thailand Menangis Gagal Juara SEA Games 2021

Tangis bek Thailand pecah di lapangan.

Husna Rahmayunita

Gelandang Timnas Thailand, Jonathan Khemdee. (Instagram/jonathankhemdee17)
Gelandang Timnas Thailand, Jonathan Khemdee. (Instagram/jonathankhemdee17)

Bolatimes.com - Bak sudah jatuh tertimpa tangga, kiranya peribahasa itu cocok menggambarkan bek Timnas Thailand U-23 Jonathan Khemdee di SEA Games 2021.

Jonathan Khemdee gagal mengantarkan timnya menyabet medali emas usai kalah tipis dari tuan rumah Vietnam U-23 di partai final, Minggu (22/5/2022).

Pada pertandingan terebut, anak asuh Park Hang-seo menunjukkan tajinya dengan menang 1-0. Gol tunggal Vietnam dilesakkan oleh Nham Manh Dung.

Hasil ini membuat Timnas Thailand U-23 kecewa berat. Jonathan Khamdee pun terekam kamera menangis di bawah mistar gawang usai pertandingan.

Menyadur Soha, Senin (23/6/2022) bek blasteran Thailand-Denmark itu menangis di Stadion My Dinh. Dalam sebuah foto ia nampak, duduk bersandar tiang gawang sambil menutup matanya.

"Saat menerima medali pera, pemain Thailand U-23 itu menundukkan kepalanya dan dengan sedih menyaksikan Vietnam U-23 berdiri di puncak kejayaan," tulis Soha.

J

Bek Thailand Jonathan Khemdee menangis usai dikalahkan Vietnam di final SEA Games 2021. (dok.Soha)
Bek Thailand Jonathan Khemdee menangis usai dikalahkan Vietnam di final SEA Games 2021. (dok.Soha)

onathan Khamdee sebelumnya juga mengalami nasib pilu. Akun Instagramnya hilang usai laga Thailand mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021.

Ia diduga melakukan provokasi terhadap Indonesia yang membuatnya menjadi sasaran kemarahan netizen Tanah Air.

Jonathan Khamdee menjadi bulan-bulanan yang berbuntut akun media sosialnya direport. Pemain berusia 20 tahun tersebut sampai menuliskan permohonan maaf kepada penggemar Timnas Indonesia U-23.

Ia meminta ampun setelah diserang netizen di media sosial.  Tak berselang lama selepas kejadian, ia pun harus menerima Thailand gagal meraih gelar juara dari cabang sepak bola putra SEA Games 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini