Boladunia

Minim Dana, Manchester United Incar 3 Pemain dari Tim yang Nyaris Terdegradasi

Manchester United dikabarkan bakal mendatangkan 3 pemain ini.

Rauhanda Riyantama

Aksi Richarlison saat Everton mengalahkan Chelsea 1-0. (AFP)
Aksi Richarlison saat Everton mengalahkan Chelsea 1-0. (AFP)

Bolatimes.com - Belum datang ke Old Trafford, Erik ten Hag sudah akan dibuat pusing dengan Manchester United yang kabarnya tidak mendapat jatah dana besar memboyong pemain baru.

Bahkan kabar yang beredar menyebutkan Erik ten Hag hanya bisa membeli beberapa pemain dari tim-tim yang terancam degradasi karena dana mepet.

Sektor penyerangan juga disebut sebagai masalah besar yang harus segera diatasi Manchester United saat ini, setelah beberapa striker tak tampil moncer.

Meskipun saat ini Man United masih memiliki seorang Cristiano Ronaldo dan disebut-sebut bakal dipertahankan Erik ten Hag.

Namun di usianya yang sudah tak lagi muda, Ronaldo mungkin bakal lebih efektif jika memiliki seorang pelapis yang mumpuni mengingat usianya kini sudah 37 tahun.

Sederet nama tenar pun menjadi incaran Man United, namun menatap bursa transfer musim panas 2022 Erik ten Hag dihadapkan dengan masalah umum.

Ten Hag tidak diberi keleluasaan soal dana, bahkan kemungkinan besar Man United hanya bisa mendatangkan pemain dengan harga terjangkau.

Dilansir dari Manchester Evening News, sampai membuat Man United dipaksa untuk mengincar para pemain dari tim-tim yang terancam terdegradasi.

Berikut tiga pemain dari tim yang terancam terdegradasi, yang masuk dalam daftar incaran Man United jelang bursa transfer musim panas 2022.

1. Richarlison

Striker Everton ini menjadi opsi pertama yang bisa menjadi alternatif Man United jika tidak memiliki cukup dana besar memboyong striker seperti Kylian Mbappe.

Richarlison sebenarnya termasuk dalam jajaran striker yang tampil trengginas, namun tidak diikuti dengan performa timnya.

Bahkan Everton nyaris meninggalkan Premier League dan berkompetisi di kasta kedua Liga Inggris untuk musim depan.

2. Sasa Kalajdzic

Dari Liga Jerman, ada seorang striker yang sukses mencatatkan 149 kemenangan saat melakukan duel udara dengan pemain lawan, dialah Sasa Kalajdzic.

Striker Stuttgart yang mampu menjadi juru gedor anyar Man United dengan harga cukup terjangkau, meskipun di paruh pertama musim ini harus absen karena cedera bahu.

Namun sekembalinya membela Stuttgart pada Maret 2022 lalu, Sasa mampu mengemas lima gol hingga saat ini.

3. Rapinha

Performa menawan bersama Leeds United membuat nama Rapinha digandrungi banyak tim-tim top di Liga Inggris, termasuk Man United.

Namun Man United harus bersaing dengan raksasa Catalan, Barcelona yang disebut-sebut juga menginginkan jasa sang pemain.

Musim ini Rapinha berhasil mencatatkan 10 gol dan tiga assist, tipe permainan Rapinha dinilai seperti Hakim Ziyech dan membuat Erik ten Hag kepincut.

Seperti yang diketahui bahwa kesuksesan Ajax Amsterdam hingga ke semifinal Liga Champions beberapa musim lalu karena adanya Ten Hag dengan Ziyech.

Rapinha pun dinilai sebagai pemain yang cocok berada di pos depan penyerangan Man United menggantikan Marcus Rashford dan Anthony Martial.'

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini