Boladunia

Korban Hasutan Istri, Berikut Deretan Transfer Pemain yang Gagal Terjadi

Berikut deretan transfer yang gagal akibat bujukan istri pemain.

Rauhanda Riyantama

Mauro Icardi dan istrinya, Wanda Nara saat menyaksikan laga Inter Milan vs Rapid Wien di leg kedua Liga Europa pada 21 Februari 2019 (Migeul Medina/AFP)
Mauro Icardi dan istrinya, Wanda Nara saat menyaksikan laga Inter Milan vs Rapid Wien di leg kedua Liga Europa pada 21 Februari 2019 (Migeul Medina/AFP)

Bolatimes.com - Jika biasanya transfer pemain bisa gagal karena kedua belah pihak tak sepakat soal tuntutan apalagi gaji, namun kegagalan transfer beberapa pemain ini justru akibat hasutan istri.

Kesempatan membela klub idaman tak selalu didapat pemain berlabel bintang, bukan karena tak cocok dengan harga dan gaji namun juga soal istri.

Beberapa alasan yang mungkin bisa dijadikan untuk menolak pinangan klub besar, namun bukan karena sang istri yang pasti meskipun hal ini terjadi.

Bahkan dialami oleh para pemain berlabel bintang dunia, siapa sangka para pemain berikut ini mengalami kegagalan transfer akibat hasutan sang istri.

1. Thomas Muller (Mancheste United)

Gelandang serang Beyern Munich, Thomas Muller. (CHRISTOF STACHE / AFP)
Gelandang serang Beyern Munich, Thomas Muller. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Di tahun 2015, Bayern Muenchen mendapat tawaran melimpah dari Manchester United untuk bisa memboyong Thomas Mueller dari Allianz Arena.

Namun tawaran tersebut ditolak mentah-mentah, bukan oleh Bayern Muenchen ataupun Thomas Mueller, melainkan oleh sang istri, Lisa.

Hal ini diungkapkan Louis van Gaal yang saat itu masih menukangi Setan Merah, kepada Bild pelatih timnas Belanda ini menyebut Lisa menghasut Mueller tak menerima pinangan Man United.

"Di tahun 2015 itu mungkin terjadi jika istrinya sedikit lebih terbuka untuk transfer ke luar negeri," ucap Van Gaal.

"Setidaknya itulah alasan Thomas memberi tahu asisten saya Marcel Bout, yang telah melakukan semua percakapan dengannya, mengapa transfer itu ditolak." imbuhnya,

2. Mauro Icardi (Newcastle United)

Sering dijadikan sebagai pemain cadangan di PSG membuat Mauro Icardi tak betah dan ingin segera pergi, namun rencana kepindahannya harus seizin sang istri, Wanda Nara.

Icardi dikabarkan menjadi pemain incaran Newcastle United, namun Wanda Nara selaku istri Icardi disebut tidak memberi lampu hijau untuk kepindahannya.

Hal ini diungkap oleh seorang sumber kepada Gazzetta dello Sport, Icardi dan Wanda dinilai tak berencana untuk meninggalkan Paris.

3. Olivier Giroud (Everton)

Selebari Olivier Giroud usai cetak gol buat AC Milan ke gawang Cagliari di laga pekan kedua Serie A 2021/2022. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Selebari Olivier Giroud usai cetak gol buat AC Milan ke gawang Cagliari di laga pekan kedua Serie A 2021/2022. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Everton pernah mengajukan tawaran untuk Olivier Giroud sebelum sang pemain meninggalkan Arsenal pada 2017 lalu.

Namun menurut pengakuan Sam Allardyce selaku manajer Everton saat itu, transfer sang pemain menemui kegagalan.

Big Sam menyebut gagalnya Giroud mendarat ke Goddison Park dikarenakan tak mendapat restu dari sang istri.

"Giroud tidak ingin pindah ke utara London, saya rasa tidak. Atau istrinya tidak. Ini sangat penting bagi para istri,” kata Allardyce.

"Dari pengalaman saya, biasanya mereka adalah bosnya." imbuhnya.

4. Robert Lewandowski (PSG)

Robert Lewandowski merupakan pemain incaran PSG sebelum mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe, pria Polandia rencana direkrut pada 2017.

Namun kabar menyebutkan bahwa Anna selaku istri Lewandowski tak memberi izin suaminya pergi ke raksasa Prancis.

"Saya sudah memiliki kesempatan untuk menandatangani kontrak dengan klub di Prancis di masa lalu," ucap Lewandowski kepada Telefoot.

"Istri saya tidak ingin pergi ke Paris? Tidak, saya belum pernah mendengar sesuatu yang begitu bodoh. Itu tidak ada hubungannya dengan ini, terkadang ada banyak parameter." imbuhnya.

5. Sergio Ramos (Manchester United)

Kebersamaan Sergio Ramos, dan Pilar Rubio serta kedua anaknya saat menjuarai Liga Champions tahun 2017 (3/6/2017) [Javier Soriano/AFP]
Kebersamaan Sergio Ramos, dan Pilar Rubio serta kedua anaknya saat menjuarai Liga Champions tahun 2017 (3/6/2017) [Javier Soriano/AFP]

Musim panas lalu sebenarnya Man United sudah berencana merekrut Sergio Ramos dan menawarkan gaji sebesar 15 juta poundsterling.

Namun Pilar Rubio selaku istri sang pemain mengindikasikan tidak adanya ketertarikan bergabung ke Theatre of Dream.

Alhasil transfer sang pemain mengalami kegagalan, namun pada akhirnya Ramos berlabuh ke PSG setelah tak memperpanjang kontrak di Real Madrid.

6. Zinedine Zidane (Manchester United)

Meski bukan sebagai pemain, Man United juga pernah ingin memboyong Zinedine Zidane ke Old Trafford sebagai manajer anyar pengganti Jose Mourinho.

Meskipun pada akhirnya Man United tak mendapatkan hasil yang diinginkan, Zinedine Zidane gagal diboyong setelah pria Prancis tak mendapat restu dari sang istri.

Veronique selaku istri Zidane mengaku tidak berminat dan tidak memiliki keinginan untuk menetap di Manchester.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini