Ngamuk, Momen Erling Haaland Cetak 9 Gol ke Gawang Honduras di Piala Dunia U-20

Haaland cetak sembilan gol saat Norwegia melumat Honduras 12-0 di Piala Dunia U-20.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 13 Mei 2022 | 21:07 WIB
Penyerang tim nasional Norwegia Erling Haaland (kiri) memperdaya kiper Belanda Justin Bijlow untuk mencetak gol dalam laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Ulievaal, Oslo, Belanda, Rabu (1/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/NTB/Terje Bendiksby)

Penyerang tim nasional Norwegia Erling Haaland (kiri) memperdaya kiper Belanda Justin Bijlow untuk mencetak gol dalam laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Ulievaal, Oslo, Belanda, Rabu (1/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/NTB/Terje Bendiksby)

Bolatimes.com - Seiring redupnya nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, kemunculan Erling Haaland sebagai salah satu pesepak bola terbaik dunia sebenarnya sudah ditandai sejak usianya masih di bawah 20 tahun.

Erliing Haaland yang saat ini masih berusia 21 tahun itu bakal menjalani petualangan baru di Liga Inggris bersama Manchester City mulai musim depan.

Bukan tanpa alasan Manchester City merekrut Erling Haaland yang perlahan menjelma sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Baca Juga: Urus Proses Naturalisasi, Sandy Walsh dan Jordi Amat Tiba di Indonesia Akhir Pekan Ini

Bermodal 114 gol di Bundesliga bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund, Haaland memiliki bekal yang cukup meyakinkan bertarung di Premier League.

Sebelum itu Haaland sudah menancapkan namanya di panggung sepak bola dunia, khususnya Eropa saat bermain di Piala Dunia U-20 bersama Norwegia.

Saat itu Haaland masih berusia 18 tahun, namun ia sukses mencetak tiga kali hattrick alias menorehkan sembilan gol dalam satu laga melawan Honduras U-20.

Baca Juga: Pesta Gol, Timnas Indonesia U-23 Bantai Filipina 4-0 di SEA Games 2021

Kejadian ini berlangsung pada 30 Mei 2019 di Lublin, Polandia, Norwegia U-20 saat itu menumbangkan Honduras dengan skor telak 12-0.

Sembilan gol yang ditorehkan Haaland dicetak pada menit ke-7', 20', 36', 43', 50', 67', 77', 88', dan 90'.

Jose Luis Rodriguez selaku agen terkenal Amerika Latin menyebut kekalahan memalukan itu tak mau lagi diingat para pemain Honduras karena dianggap sebagai penghinaan besar.

Baca Juga: 5 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Ada Antonio Conte

"Bagi para pemain, itu mengerikan. Mereka menangis lama setelahnya. Mereka marah. Kembali ke rumah di Honduras, seluruh negeri membicarakan hal buruk tentang mereka," ucap Rodriguez.

"Itu benar-benar tekanan yang gila. Banyak dari mereka mengatakan itu adalah hal terburuk yang pernah mereka alami dalam hidup.

"Saya ngomomng, 'Kamu hancurkan bocah saya'. Haaland menjawab, 'Saya kesal karena saya bisa mencetak 11 gol'. Dia mesin sialan. Saya hanya berpikir, 'Sialan'. Dia memang pemain hebat." imbuhnya.

Baca Juga: Profil Herry IP, Coach Naga Api yang Jadi Kunci Kehebatan Ganda Putra Indonesia di Kancah Dunia

Mulai dari momen itu, nama Haaland menjadi buah bibir sepak bola dunia dan bahkan sempat dikaitkan dengan Manchester United yang saat itu masih ditukangi Ole Gunnar Solskjaer.

Leeds United mencoba untuk merekrut Haaland saat itu, namun RB Salzburg justru yang sukses mengamankan jasa sang pemain.

Mulai saat itulah Haaland disejajarkan dengan deretan para pesepak bola terbaik dunia, seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak