Boladunia

Myanmar Bungkam Filipina 3-2, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Tantangan Berat

Tim asuhan Velizar Popov tersebut berhasil comeback dengan skor 3-2.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Myanmar U-23 kalahkan Filipina 3-2 di SEA Games 2021. (dok.AFF)
Myanmar U-23 kalahkan Filipina 3-2 di SEA Games 2021. (dok.AFF)

Bolatimes.com - Timnas Myanmar U-23 berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-2 di laga lanjutan Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). Tantangan Timnas Indonesia U-23 makin berat.

Awalnya Myanmar berhasil unggul lebih dulu 1-0. Akan tetapi, pada paruh kedua Filipina kemudian berbalik unggul menjadi 2-1 berkat brace Jovin Bedic.

Meski begitu, Myanmar ternyata tak menyerah ketika babak kedua. Tim asuhan Velizar Popov tersebut berhasil comeback dengan skor 3-2.

Kemenangan Myanmar ini membuat persaingan di Grup A SEA Games 2021 semakin berat. Pasalnya kini perolehan poin tim di grup tersebut sangat ketat.

Myanmar yang berhasil menang dalam dua laga terakhir kini memuncaki klasemen sementara SEA Games dengan perolehan enam poin.

Sedangkan peringkat kedua kini ditempati oleh Vietnam dengan koleksi empat poin. Filipina juga punya raihan poin sama, tapi masih kalah agregat.

Sementara timnas Indonesia U-23 berada di urutan keempat. Namun, skuad Garuda Muda masih punya peluang untuk lolos ke semifinal.

Syaratnya tim asuhan Shin Tae-yong ini harus menyampu bersih tiga laga tersisa untuk lolos dari fase grup. Pasalnya jika bisa menang, skuad Garuda akan meraih 9 poin.

Akan tetapi, hal itu tak mudah karena sejauh ini banyak kejutan yang terjadi di SEA Games 2021. Misalnya Filipina yang mampu menahan imbang Vietnam.

Sedangkan Myanmar terbaru malah bisa mengalahkan Filipina. Nah, kini timnas Indonesia U-23 sedang berjuang melawan Timor Leste untuk menjaga asa agar lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini