Boladunia

Diperkuat Andres Iniesta, Vissel Kobe Terbenam di Dasar Klasemen Liga Jepang

Vissel Kobe berada di dasar klasemen sementara

Irwan Febri Rialdi

Pemain Vissel Kobe, Andres Iniesta merayakan gol ke gawang Jubilo (Vissel Kobe)
Pemain Vissel Kobe, Andres Iniesta merayakan gol ke gawang Jubilo (Vissel Kobe)

Bolatimes.com - Klub asal Jepang yang diperkuat oleh Andres Iniesta, Vissel Kobe, mengalami nasib nahas saat menghadapi Gamba Osaka pada laga lanjutan J1 League 2022.

Saat Vissel Kobe bertandang ke Panasonic Stadium Suita, Minggu (8/5/2022), Andres Iniesta dan kawan-kawan dihajar dua gol tanpa balas oleh Gamba Osaka.

Dua gol tim lawan dilesakkan sepuluh menit terakhir jelang bubaran. Masing-masing dicetak oleh Kwon Kyung-won (81’) dan Wellington Silva (90+1’).

Pada laga ini, Andres Iniesta tak diturunkan sejak menit awal oleh pelatih Vissel Kobe. Ia baru masuk pada menit ke-54 saat menggantikan Yuya Osako.

Sayangnya, Iniesta tak bisa membantu banyak lantaran Vissel Kobe harus mengakui keunggulan tim lawan karena hanya bermain dengan 10 pemain.

Itu karena Ryuho Kikuchi diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-34. Inilah salah satu penyebab kegagalan Vissel Kobe bermain trengginas pada laga tersebut.

Dengan hasil ini, Vissel Kobe terdampar di dasar klasemen sementara J1 League 2022. Andres Iniesta dan kawan-kawan mendulang hanya sanggup empat poin dari 11 laga.

Performa ini memang terhitung buruk. Sebab, dari semua pertandingan yang sudah dijalani, Vissel Kobe tak satu pun mampu meraih kemenangan.

Dari 11 aksinya, mereka baru meraih empat hasil imbang, sedangkan tujuh pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Selain itu, ini menjadi kekalahan keempat yang diraih Vissel Kobe secara beruntun pada pertandingan lanjutan J1 League 2022.

Sebelumnya, mereka sempat tumbang dari Cerezo Osaka (0-1), FC Tokyo (1-3), dan Kyoto Sanga (1-3).

Catatan ini jelas bertolak belakang dengan performa mereka saat tampil di ajang Liga Champions Asia 2022.

Pasalnya, Vissel Kobe yang tergabung di Grup J justru mampu tampil apik dengan menjadi pemuncak klasemen sementara.

Sampai saat ini, mereka masih kokoh di puncak dengan koleksi delapan poin dari empat laga. Vissel Kobe sudah meraih dua imbang dan dua kemenangan.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini