Boladunia

Deretan Pemain Timor Leste yang Bisa Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Berikut deretan pemain Timor Leste yang patut diwaspadai Timnas Indonesia U-23.

Husna Rahmayunita

Timnas Myanmar U-23 vs Timor Leste U-23 di SEA Games 2021. (dok.AFF)
Timnas Myanmar U-23 vs Timor Leste U-23 di SEA Games 2021. (dok.AFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste di pertandingan lanjutan fase grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). Sederet pemain Timor Leste layak diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-23.

Sama seperti timnas Indonesia, Timor Leste U-23 sendiri di pertandingan pertama menelan kekalahan. Melawan Filipina, anak asuh Fabio Magrao dihajar dengan skor telak 4-0.

Hasil ini membungkam ucapan sesumbar dari Fabio Magrao sebelum pertandingan. Magrao sempat mengatakan bahwa skuadnya berpeluang untuk bisa lolos dari grup A SEA Games 2021 cabang sepak bola.

"Saya mengatakan bahwa Timor Leste memiliki banyak pemain muda, berkualitas dan displin. Jadi saya pikir tim ini memiliki peluang lolos ke babak fase grup," ucapnya.

Timor Leste pun kembali mengalami nasib apes ketika menghadapi Myanmar, Minggu (8/5/2022). Tim berjuluk Lafaek kalah 2-3 dari Myanmar. Meski begitu, Timor Leste tak bisa disepelekan begitu saja.

Berikut deretan pemain Timor Leste yang patut diwaspadai Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

1. Mouzinho

Mouzinho, pemain berposisi striker ini bisa menjadi salah satu ancaman untuk lini belakang timnas Indonesia.

Pemain yang membela klub SLB Laulara itu akan menjadi andalan bagi Magrao di lini depan setelah tak bisa diperkuat pemain kontroversial, Paulo Gali.

Striker berusia 19 tahun itu sudah tercatat 6 kali membela timnas Timor Leste. Ia tampil 4 kali di Southeast Asian Championship 2018 dan 1 pertandingan ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

2. John Frith Ornai

Pemain Timnas Timor Leste  U-23 Jhon Frith Ornai (kiri). (YouTube/Fr7 Reborn)
Pemain Timnas Timor Leste U-23 Jhon Frith Ornai (kiri). (YouTube/Fr7 Reborn)

Selanjutnya ada John Frith Ornai. Pemain ini juga wajib diwaspadai oleh lini belakang timnas Indonesia. Ornai ialah pemain yang sukses mencetak gol ke gawang Malaysia U-23. Gol itu membuat Timor Leste meraih kemenangan 2-1.

John Frith tercatat pernah bermain untuk Timor Leste dalam laga persahabatan melawan Indonesia pada 27 dan 30 Januari 2022.

Dalam dua pertandingan yang digelar di Gianyar, Bali itu John Frith gagal membawa Timor Leste memetik kemenangan dan bahkan hanya diberi satu gol.

3. Elias Mesquita

Terakhir ada nama gelandang 20 tahun, Elias Mesquita. Ia tercatat telah dua kali melawan timnas Indonesia. Pemain Lalenok Utd itu juga salah satu pemain yang bisa ditempatkan di sejumlah posisi, seperti gelandang serang, winger hingga striker.

Pada pertandingan melawan Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 30 Januari 2022, Elias ditempatkan sebagai striker

(SuaraBekaci.id/Galih Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini