Boladunia

Jebol Gawang Timnas Indonesia U-23, Bomber Vietnam Nguyen Tien Linh Jadi Sasaran Netizen

Nguyen Tien Link kena imbasnya usai Timnas Indonesia U-23 dibantai Vietnam.

Husna Rahmayunita

Pemain bintang Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh (kanan). [SONNY TUMBELAKA / AFP]
Pemain bintang Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh (kanan). [SONNY TUMBELAKA / AFP]

Bolatimes.com - Striker Timnas Vietnam U-23 Nguyen Tien Linh dikabarkan menjadi sasaran netizen Indonesia. Ini terjadi setelah Vietnam mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-0 di laga pembuka SEA Games 2022.

Pada Jumat (6/5/2022), Timnas Indonesia U-23 bersua dengan tuan rumah Vietnam pada matchday pertama Grup A yang digelar di Stadion Viet Tri.

Di babak pertama, tidak ada gol tercipta dari kedua tim. Namun setelah turun minum, The Golden Warriors bangkit dan membombardir Timnas Indonesia hingga kebobolan tiga gol.

Gol pembuka Vietnam disumbangkan oleh Nguyen Tien Linh (54'). Sedangkan dua gol lain berasal dari Do Hung Dung (74') dan Le Van Do (87').

Hasil tersebut mengantarkan Timnas Vietnam U-23 menempati urutan kedua klasemen, di bawah Filipina yang sukses membungkam Timor Leste dengan skor 4-0.

Nah, pascapertandingan, pemain Vietnam Nguyen Tien Linh mendapat perlakukan tak menyenangkan dari netizen Tanah Air.

Striker Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh. (Dok. VFF)
Striker Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh. (Dok. VFF)

"Setelah Vietnam U-23 menang 3-0 atas Indonesia U-23 di laga pembuka, banyak fans Indonesia yang membanjiri halaman Instagram pribadi striker Nguyen Tien Linh dan melontarkan komentar kasar pada foto-foto yang diunggah striker tersebut," tulis media Vietnam Zing News, seperti dikutip Minggu (8/5/2022).

Sebagian netizen dituding kesal dengan aksi Nguten Tien Linh di laga lawan Timnas Indonesia U-23. Salah satunya, akun @cndra*** yang menuliskan, "Mengapa kamu selalu cemberut dan mengomel?," tulisnya. "Kamu pikir bagus bisa mencetak gol," timpal akun @alfi***.

Aksi sinis netizen tersebut yang kemudian disorot oleh media Vietnam. Terlepas dari itu, Nguyen Tien Linh memang menjadi salah satu andalan tim anak asuh Park Hang-seo.

Sempat dikabarkan cedera sebelum laga, Nguyen Tien Linh mampu tampil maksimal saat melawan Timnas Indonesia U-33. Adapun Timnas Vietnam U-23, dijadwalkan menghadapi Filipina, Minggu (8/5/2022)

Berita Terkait

Berita Terkini