Boladunia

Saingan Terberat di SEA Games 2021 Menurut Pelatih Timor Leste, Bukan Timnas Indonesia U-23

Timor Leste ungkap saingan terberat di SEA Games 2021.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Timor Leste, Fabio Magrao. (Instagram/fftl.official)
Pelatih Timnas Timor Leste, Fabio Magrao. (Instagram/fftl.official)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Timor Leste, Fabio Magrao blak-blakan mengungkap saingan terberat di SEA Games 2022. Menurutnya, bukan Timnas Indonesia U-23 atau Vietnam.

Tetapi ada hal lain yang menjadi tantangan terberat bagi Timor Leste U-23. Bukan tim lain melainkan waktu.

Timor Leste tergabung di Grup A SEA Games 2021 bersama Timnas Indonesia U-23, Vietnam, Myanmar, dan Filipina. Meski ada di pot 5, Fabio Magrao optimis dengan anak asuhnya.

Pelatih asal Brasil ini mengatakan bahwa Timor Leste terus melakukan kemajuan. Ia berharap bahwa anak asuhnya punya terobosan apik di SEA Games 2021 ini.

Menariknya dari optimisme Magrao ini, ia mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam bukan tim terkuat dan bukan saingan terbesar mereka.

"Ditekankan bahwa lawan terbesar Timor Leste bukan Vietnam U-23 atau timnas Indonesia U-23, tetapi waktu. Saya ingin berkomentar dan berharap jadwal pertandingan di SEA Games 2021 perlu dilonggarkan, jadi fokus untuk kualitas pertandingan karena para pemain butuh istirahat," ucap Magrao dikutip dari Bongda pada Kamis (5/5/2022).

Pemain Timnas Timor Leste  U-23 Jhon Frith Ornai (kiri). (YouTube/Fr7 Reborn)
Pemain Timnas Timor Leste U-23 Jhon Frith Ornai (kiri). (YouTube/Fr7 Reborn)

Lebih lanjut, pelatih Timor Leste mengatakan bahwa timnas Indonesia U-23 dan Vietnam bukan tim terkuat dan tidak otomatis lolos ke babak penyisihan grup.

"Saya tidak berpikir bahwa timnas Indonesia U-23 dan Vietnam adalah dua tim terkuat. Saya juga tidak yakin kedua tim ini akan lolos dari babak penyisihan grup," ujar Fabio Magrao

Fabio Magrao mengatakan bahwa Timor Leste bisa mengejutkan. Pasalnya mereka berhasil membuat kejutan dalam beberapa waktu terakhir.

Terbaru, Timor Leste juga berhasil mengalahkan Malaysia di laga uji coba sebelum SEA Games 2021. Tentu itu menjadi pelecut semangat bagi Fabio Magrao dengan anak asuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini