Boladunia

Tiba di Vietnam, Pelatih Timnas Myanmar U-23 Kritik Tempat Latihan Jelang SEA Games 2021

Vellzar Popov mengeluhkan tempat latihan Timnas Myanmar U-23.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pelatih Myanmar U-22 Velizar Popov (kiri) dalam acara konferensi pers jelang SEA Games 2019 Filipina di Manila, Minggu (24/11). [AFP/Ted Aljibe].
Pelatih Myanmar U-22 Velizar Popov (kiri) dalam acara konferensi pers jelang SEA Games 2019 Filipina di Manila, Minggu (24/11). [AFP/Ted Aljibe].

Bolatimes.com - Timnas Myanmar U-23 langsung menggelar latihan perdana setibanya di Vietnam. Latihan anak asuh Vellzar Popov memancing perhatian warga lokal.

Sayangnya tempat latihan yang dipakai Myanmar U-23 ini dikelukan oleh sang pelatih. Ia menyebutkan tempat latihan perdana yang disediakan panitia kurang lebih baik.

Menukil dari laporan Zing News pada Senin (2/5/2022), memang tempat latihan Myanmar U-23 kurang memadai. Mereka berlatih di stadion yang berada di distrik Tam Nong, berjarak 20 kilometer dari pusat kotan Viet Tri.

Menurut laporan media Vietnam itu, lapangan yang dipakai oleh Myanmar U-23 ini tidak terlalu bagus kondisi tanah dan pencahayaannya. Area sekitarnya pun cukup sepi.

Menariknya ada 'penyusup' ketika Myanmar U-23 berlatih perdana di SEA Games 2021 Vietnam. Penyusup yang dimaksud adalah orang sekitar yang memanjat tembok demi melihat anak asuh Velizar Popov menggelar latihan.

Tempat latihan Myanmar U-23 di SEA Games 2021 jadi sorotan. (Zing News)
Tempat latihan Myanmar U-23 di SEA Games 2021 jadi sorotan. (Zing News)

"Munculnya tim asing yang datang untuk persiapan SEA Games 2021 juga membuat orang sekitar lapangan penasaran. Beberapa orang memanjat tembok menyaksikan sesi latihan Myanmar U-23," lapor Zing News.

Velizar Popov kemudian menyampaikan keluhannya. Ia berharap panitia bisa memberikan tempat latihan yang lebih baik bagi anak asuhnya tersebut.

"Mudah-mudahan mulai besok mereka akan mengatur kami tempat latihan yang lebih baik," ucapnya.

Nah, pada latihan perdana ini, pemain Myanmar U-23 menjalani latihan ringan seperti umpan-umpan pendek dengan tendangan karena bertujuan untuk membiasakan diri.

Adapun Myanmar U-23 tergabung dalam grup berat. Mereka akan bersaing dengan Vietnam, indonesia, Filipina, dan Timor Leste jika ingin lolos ke babak semifinal.

Berita Terkait

Berita Terkini