Boladunia

Kisah Memalukan Gary Lineker, Buang Air Besar di Lapangan saat Bela Timnas Inggris

Meskipun itu adalah kejadian yang jorok, tapi Gary Lineker tak malu untuk mengakui bahwa dirinya pernah pup di lapangan kepada publik.

Irwan Febri Rialdi

Gary Lineker (kiri) saat memperkuat Timnas Inggris di Piala Dnia 1986. (Staf/AFP)
Gary Lineker (kiri) saat memperkuat Timnas Inggris di Piala Dnia 1986. (Staf/AFP)

Bolatimes.com - Salah satu pemain legendaris timnas Inggris, Gary Lineker, pernah mengalami kejadian paling memalukan dalam sejarah sepak bola.

Sebab, Gary Lineker pernah pup tanpa sengaja di lapangan saat menjalani laga Piala Dunia 1990 bersama timnas Inggris.

Meskipun itu adalah kejadian yang jorok, tapi Gary Lineker tak malu untuk mengakui bahwa dirinya pernah pup di lapangan kepada publik.

Lelaki yang kini telah berusia 61 tahun itu pernah mengakuinya secara terang-terangan melalui akun Twitter pribadinya.

“Iya, saya tahu, Saya buang air besar di lapangan,” tulis Gary Lineker pada tahun 2014 silam.

Selain untuk Gary Lineker, peristiwa memalukan itu juga menempel lekat di ingatan penikmat sepak bola pada era 90-an.

Peristiwa buang air besar yang dilakukan Gary Lineker itu terjadi ketika timnas Inggris menghadapi Republik Irlandia pada pentas Piala Dunia 1998.

Dalam duel yang berlangsung di Stadio Sant'elia itu, timnas Inggris dan Republik Irlandia bermain imbang sama kuat dengan skor 1-1.

Sebetulnya, Lineker juga menjadi pencetak gol pada laga tersebut. Dia mampu mencatatkan namanya di papan skor ketika laga baru berjalan 10 menit.

Sialnya, kondisinya saat itu memang sedang tidak baik-baik saja. Ia kemudian menjelaskan peristiwa tersebut secara lebih rinci ketika menjalani sesi bincang-bincang dengan BBC Radio 5 Live.

“Saya sedang merasa tidak baik. Saya juga tampil buruk di babak pertama, tapi harus tetap melanjutkan permainan,” ujarnya.

“Saat bola bergulir ke sisi kiri saya, lalu saya mencoba untuk menjegal seseorang,” ia melanjutkan.

Dari cerita itu, kemudian Lineker menjelaskan secara detail detik-detik meletusnya pup tersebut ketika dia masih bergulat di atas lapangan.

“Saya merenggangkan badan kemudian bersantai. Saya sangat beruntung malam itu sedang hujan dan saya bisa melakukan sesuatu, Sungguh berantakan, tiba-tiba keluar dan terjadi. Seberapa detail yang Anda inginkan?” ujarnya.

“Anda bisa melihat saya menggosokkan diri di tanah seperti anjing. Sebuah pengalaman yang paling buruk dalam hidup saya,” lanjutnya.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini