Boladunia

Kronologi Mino Raiola Meninggal Dunia

Mino Raiola meninggal dunia akibat sakit.

Rauhanda Riyantama

Agen Matthijs De Ligt, Mino Raiola. (JOSEP LAGO / AFP)
Agen Matthijs De Ligt, Mino Raiola. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Agen pemain sepak bola, Mino Raiola dikabarkan meninggal dunia setelah berjuang melawan sakit. Begini kronologinya, kata pihak keluarganya dalam sebuah pernyataan yang dikutip Antara dari Reuters pada Sabtu (22/4/2022).

Lahir di Italia, Raiola dibesarkan di Belanda sebelum menjadi salah satu agen sepak bola paling berpengaruh di dunia, dengan banyak klien ternama termasuk Zlatan Ibrahimovic, Erling Haaland dan Paul Pogba.

"Dalam kesedihan yang tak terhingga, kami berbagi kepergian agen sepak bola paling peduli dan luar biasa yang pernah ada," bunyi pernyataan yang dipublikasikan di akun Twitter resmi Raiola.

“Mino berjuang sampai akhir dengan kekuatan yang sama yang dia berikan di meja negosiasi untuk membela pemain kami. Seperti biasa, Mino membuat kami bangga dan dia tidak pernah menyadarinya."

"Mino menyentuh begitu banyak kehidupan melalui karyanya dan menulis babak baru dalam sejarah sepak bola modern. Kehadirannya akan selalu dirindukan."

Salah satu transfer yang pernah ditanganinya adalah kepulangan Paul Pogba ke Manchester United dari Juventus dengan memecahkan rekor dunia sebesar 89 juta poundsterling pada 2016.

Pernyataan itu menambahkan: "Misi Mino membuat sepak bola menjadi tempat yang lebih baik bagi para pemain akan berlanjut dengan semangat yang sama."

"Kami berterima kasih kepada semua orang atas sejumlah besar dukungan yang diterima selama masa-masa sulit ini dan meminta untuk menghormati privasi keluarga dan teman-teman di saat duka ini."

Selain tiga nama di atas, Raiola juga mewakili striker Belgia Romelu Lukaku, penyerang Italia Mario Balotelli dan bek tengah Belanda Matthijs de Ligt.

Berita Terkait

Berita Terkini