Profil Mino Raiola, Agen Pesepak Bola Top yang Diisukan Meninggal Dunia

Mino adalah agen para pemain top seperti Erling Haaland, Paul Pogba, hingga Ibrahimovic.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 29 April 2022 | 13:07 WIB
Agen Matthijs De Ligt, Mino Raiola. (JOSEP LAGO / AFP)

Agen Matthijs De Ligt, Mino Raiola. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Profil Mino Raiola, Agen Pesepak Bola Top yang Diisukan Meninggal Dunia

 

Bolatimes.com – Agen pesepak bola top dunia, Mino Raiola, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (28/4/2022). Rumor ini langsung menjalar cepat hingga ke penjuru dunia.

Baca Juga: Lengkap, Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2022

Sejumlah media asal Italia menyebut bahwa Mino Raiola meninggal karena penyakit jantung yang dideritanya. 

Namun, tak lama setelah kabar Mino Raiola meninggal dunia, kantor berita Italia, ANSA membantah kabar tersebut. Dr Alberto Zangrillo dari Rumah askit San Raffaele, merasa marah karena kabar tersebut.

“Saya kesal dengan adanya telepon dari orang-orang yang mengaku wartawan dan berspekulasi soal hidup orang yang tengah berjuang lolos dari maut,” ujar Zangrillo.

Baca Juga: Thomas Tuchel Sayangkan Chelsea Imbang Lawan Manchester United

Tak lama berselang, Mino Raiola muncul ke dunia sosial untuk mengabarkan bahwa dirinya masih hidup. Hal itu dia sampaikan lewat akun Twitter-nya.

“Untuk yang bertanya tentang status kesehatan saya: sungguh kesal penyakit itu nyaris membunuh saya dua kali dalam empat bulan belakangan ini. Namun, situasi ini juga cukup menyadarkan saya,” kata Raiola lewat akun Twitter-nya.

Berikut Bolatimes.com menyajikan profil Mino Raiola, agen sepak bola top dunia yang diisukan meninggal dunia.

Baca Juga: Profil Sigit Ardian, Gantikan Fahry Septian di Timnas Voli Putra untuk SEA Games 2021

Mino Raiola merupakan agen pemain sepak bola asal Italia yang kiprahnya di Eropa terkenal karena mengurusi banyak transfer pemain bintang.

Beberapa pemain besar yang menggunakan jasanya ialah Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, Marco Verratti, Gianluigi Donnarumma, Matthijs de Light, Erling Haaland, hingga Mario Balotelli.

Pada kehidupan awalnya, Mino Raiola yang lahir di Nocera Inferiore, Salerno, pada 4 November 1967 ini sempat pindah ke Belanda bersama kedua orang tuanya.

Baca Juga: Apakah Sang Superstar Cristiano Ronaldo Pernah Main di Liga Europa?

Dia tumbuh dan berkembang di Belanda. Ayahnya membuka sebuah restoran yang cukup sukses. Raiola sempat bekerja sebagai pelayan di resto tersebut.

Pada saat yang sama, ia juga menempuh pendidikan tinggi di universitas selama dua tahun di Fakultas Hukum. Raiola sempat bermain di klub muda HFC Haarlem, tapi berhenti pada usia 18 tahun.

Karier agensinya berawal ketika ia bekerja di Sports Promotions, sebuah perusahaan agensi olahraga. Dia membantu sejumlah transfer pemain Belanda ke klub Italia.

Beberapa pemain hebat yang pernah dibantunya ialah Bran Roy (ke Foggia), Marciano Vink (Genoa), Wim Jonk dan Dennis Bergkamp (Inter Milan), serta Michel Kreek (Padua).

Setelah beberapa saat, ia memulai bisnis agensinya sendiri. Transfer pertamanya yang cukup besar ialah membawa Pavel Nedved dari Sparta Prague ke Lazio.

Pada Mei 2019, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sempat melarang Raiola bekerja sebagai perwakilan agen pemain selama tiga bulan. Adiknya, Vincenzo Raiola, dihukum dua bulan.

Larangan ini akhirnya dilanjutkan hingga ke seluruh dunia setelah Komisi Disiplin FIFA mengabsorpsi keputusan yang diambil FIGC.

Pada Januari 2020, Mino Raiola menjadi salah satu agen pemain profil tinggi, termasuk Jorge Mendes dan Jonathan Barnett, yang mengancam FIFA dengan sanksi hukuman karena berencana untuk membatasi pembayaran transfer.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak